Berita Terbaru

Tak Ingin Main Hakim Sendiri, Imam Masjid Finsbury Ini Banjir Pujian

LONDON–Langkah seorang imam Masjid di London ini banyak dipuji karena ia melindungi tersangka dari kemarahan massa di dekat masjid Finsbury Park, London. Satu orang tewas dan 10 lainnya dibawa ke rumah sakit karena terluka.

Polisi Metropolitan menyebut, insiden ini merupakan serangan teror terhadap umat Muslim Inggris karena kejadian ini berlangsung seusai shalat tarawih.


Penyerang adalah seorang lelaki berusia 48 tahun dan ditetapkan sebagai tersangka atas percobaan pembunuhan. Polisi juga mengatakan semua korban adalah Muslim.

Seorang saksi mata Abdul Rahman mengatakan ia mendengar pelaku berteriak ingin membunuh semua Muslim. Saksi mata lain mengatakan tersangka penyerang itu mungkin dapat terluka atau terbunuh bila imam Mohammed Mahmoud tidak turun tangan mengamankannya dari keroyokan massa.

“Ia mencoba melarikan diri namun kami menangkapnya. Ia bisa mati karena banyak orang yang memukulnya namun imam keluar dan mengatakan, ‘jangan pukul lagi, jaga dia sampai polisi datang,” kata saksi Abdul, dilansir Independent, Senin (19/6/2017).

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tak Ingin Main Hakim Sendiri, Imam Masjid Finsbury Ini Banjir Pujian