Alasan Kenapa Angka 13 Dalam lift Tida Ada

Sebagian orang mengaggap angka 13 sebagai angka sial,mengapa banyak yang menjauhi angka 13?. Pernahkah kamu perhatikan maraknya menghindari pemakaian angka 13 pada beberapa hal?. Seperti pada elevator atau lift, kursi pesawat terbang, maupun nomor rumah. Juga beberapa hotel yang mengganti kamar 13 menjadi 12b dan langsung melanjutkan dengan nomor 14.
misteri angka 13



Sebagian orang yang menihilkan angka 13 ini disebabkan oleh triskaidekafobia, yaitu ketakutan terhadap segala sesuatu yang berbau angka 13. Kata ini berasal dari bahasa Yunani yaitu tris (yang berarti 3), deka (berarti 10), dan phobia (ketakutan berlebihan).

Orang-orang yang mengidap gejala ini tidak hanya merasa tidak nyaman, namun juga memiliki kecemasan yang akut ketika berhadapan dengan angka 13. Mereka tak jarang mengalami mual, muntah, susah napas, detak jantung melambat, berkeringat dan mengalami kepanikan.

Sebagian lagi disebabkan takhayul bahwa 13 adalah angka sial. Namun mereka melakukannya tanpa dasar.Di dalam tatanan masyarakat modern, kepercayaan-kepercayaan tahayul ini ternyata tetap eksis dan bahkan berkembang dan merasuk ke dalam banyak segi kehidupan masyarakatnya. Kepercayaan-kepercayaan ini bahkan ikut mewarnai arsitektural kota dan juga gedung-gedung pencakar langit.

Mengapa angka 13 dianggap angka yang membawa kekurang-beruntungan? Sebenarnya, kepecayaan tahayul dan aneka mitos yang ada berasal dari pengetahuan kuno bernama Kabbalah. Kabalah merupakan sebuah ajaran mistis kuno, yang telah dirapalkan oleh Dewan Penyihir tertinggi rezim Fir’aun yang kemudian diteruskan oleh para penyihir, pesulap, peramal, paranormal, dan sebagainya terlebih oleh kaum Zionis-Yahudi yang kemudian mengangkatnya menjadi satu gerakan politis dan sekarang ini, ajaran Kabbalah telah menjadi tren baru di kalangan selebritis dunia.

kalo saya sendiri si ga percaya dengan angka sial semua angka sama aja deh kayanya, nah bagaimana dengan anda?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel