Cara Alami Atasi Batuk Kering

Hayo siapa yang ngalamin penyakit yang satu ini bisa deh buat cobain cara cara berikut.Tpi sebelumya taukah anda kalau  batuk sebenarnya bukan penyakit akan tetapi merupakan gejala yang disebabkan oleh penyakit pernapasan seperti TBC, pilek, flu, asma dan bronkitis.Berikut beberapa bahan dan cara alami atasi batuk kering.
penyakit batuk


1. Jahe.  

Ptong jahe tipis-tipis dan kemudian haluskan. Rebus jahe dalam air selama satu jam. Tambahkan sedikit gula untuk meningkatkan rasa dan minum ramuan ini dua kali sehari.

2.Lemon.

Campurkan satu sendok makan air lemon dengan satu sendok teh madu dan minum berkali-kali sehari untuk meredakan batuk. Lemon mengandung banyak vitamin C yang dapat membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh.

3.Madu + Susu.

Campurkan satu sendok makan madu dalam segelas susu hangat. Anda bisa meminumnya sekali sehari atau sewaktu hendak tidur. Susu madu juga dapat membantu meringankan sakit tenggorokan dan peradangan.

4. Bawang merah.

Anda bisa menggunakan irisan bawang merah untuk meredakan batuk. Anda juga dapat membuat jus bawang merah dan mencampurnya dengan madu untuk meringankan batuk kering.

5. Almond dan madu. 

Rendam segenggam almond semalaman dan kupas kulit almond di pagi hari. Kemudian tumbuh sampai halus dan campurkan dengan satu sendok madu. Anda bisa mengonsumsinya dua kali sehari.

6. Kunyit dan lada hitam.

Rebus setengah cangkir air dan tambahkan satu sendok teh kunyit, satu sendok teh bubuk kayu manis dan satu sendok teh bubuk lada hitam. Campur semua bahan dan minum ramuan ini tiga kali sehari untuk meredakan batuk.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel