Hewan Paling Berbahaya Bagi Manusia

Dari kebanyakan orang jika di tanya hewan apa yang paling berbahaya bagi manusia? Jawabannya mungkin hewan buas seperti Singa, Harimau atau hewan beracun seperti Ular dan Laba-laba. NAMUN pada kenyataannya jawaban dari pertanyaan tadi adalah LALAT mau tau kenapa?.
Berdasarkan banyak penelitian, ternyata lalat lah yang mendapat gelar hewan palin mematikan bagi manusia. Meskipun lalat tidak memiliki racun atau taring pembunuh, serangga itu terbukti mampu membawa 200 jenis penyakit bersamanya.
contoh lalat



Dengan kemampuan membawa penyakit dan persebaran tinggi, setiap tahunnya lalat menyebabkan jutaan kematian di seluruh belahan Bumi. Jumlah kematian yang disebabkan lalat hanya bisa disaingi oleh nyamuk yang pertahunnya membunuh 2-3 juta orang.

Kebanyakan kematian itu disebabkan oleh penyakit mematikan yang dibawa lalat, misalnya disentri, kolera, diare, hingga typhoid.

Yang tidak kalah mengerikan, ada sebuah spesies lalat yang sangat ditakuti oleh manusia, yakni lalat Bot. Lalat ini banyak ditemukan di kawasan Amerika Tengah dan Selatan. Lalu, apa yang ditakutkan dari lalat ini?

Ternyata, lalat sebesar 1 sentimeter mampu membunuh manusia lewat anak-anaknya. Lalat Bot biasanya akan bertelur di rumput atau serangga lain, misalnya nyamuk. Nah, saat telur tadi berpindah ke manusia, mereka akan masuk ke dalam kulit, menetas menjadi larva lalu memakan daging manusia dari dalam!

Larva lalat Bot bisa tumbuh di bagian manapun dalam tubuh manusia, tergantung di mana telur tadi jatuh. Salah satu kasus yang sangat menakutkan, larva lalat Bot pernah hidup di kepala manusia dan berakhir memakan otaknya dari dalam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel