Cara Perkenalan Terunik di Dunia

 Apa yang biasa anda lakukan saat berkenalan? bersalaman itu si  sudah biasa, namun taukah anda di beberapa Negara ada salam perkenalan unik dan mungkin terdengar aneh .Berikut adalah beberapa cara terunik salam perkenalan dari berbagai Negara:



Menjulurkan lidah, Tibet
 Masyarakat Tibet punya cara berkenalan yang sangat unik. Bukan dengan berjabat tangan, memeluk atau mencium pipi, mereka saling berkenalan dengan cara menjulurkan lidah. Inilah salam khas dari Tibet!

bersalamanUsut punya usut, tradisi menjulurkan lidah sudah ada sejak abad ke-9. Sejarahnya, raja saat itu bernama Lang Darma punya lidah paling hitam dan hanya satu-satunya di Tibet. Raja tersebut pun terkenal kejam dan sangat ditakuti rakyat.

Setelah sang raja meninggal, masyarakat Tibet takut kalau Lang Darma akan reinkarnasi. Untuk itu, orang-orang di sana menjulurkan lidah ketika bertemu, sebagai bukti dirinya bukan reinkarnasi Lang Darma. Kalau ke Tibet.

 Cium hidung dengan hidung, Oman
Cium pipi saat berkenalan, itu sudah biasa. Yang unik, cara berkenalan di negara Oman adalah mencium hidung dengan hidung. Cara berkenalan seperti ini dilakukan lebih banyak oleh para pria. Mereka saling mencium hidung dengan mendorong kepala masing-masing. Cara ini menunjukan kekerabatan dan kasih sayang yang dalam.

 Gosok hidung, Selandia Baru
Cara berkanalan terunik didunia Suku Maori di Selandia Baru punya cara khas berkenalan bernama Hongi. Cara berkenalannya yakni dua orang saling menggosokan hidung dengan hidung ketika bertemu. Hanya menggosok saja, berbeda dengan mencium hidung dari Oman. Kalau sudah melakukan hongi, Suku Maori bakal lebih menghormati lagi tamunya.

Pasangan Dari Pangeran William,Kate Middleton  tak canggung saat menggosokan hidung sebagai cara berkenalan dengan pria dan wanita dari suku Maori. Hal serupa juga dilakukan suaminya, Pangeran William.

 “Wawawa”, Indonesia
Tahukah Anda, Suku Dani di Wamena, Papua punya cara berkenalan yang unik. Suku yang para prianya masih menggenakan koteka itu berkenalan dengan berjabat tangan dan sambil mengucap kata, “Wa wa wa.”

Cara berkenalan seperti itu dilakukan oleh para pria dan wanita dari Suku Dani. Bahkan, mereka juga melakukannya saat bertemu turis yang datang. Turis pun harus menjawabnya dengan mengucap kata yang sama, “Wa wa wa.”

Arti dari perkataan tersebut sebenarnya beragam, bisa berarti selamat datang dan juga ungkapan terimakasih. Kalau Anda jalan-jalan ke Wamena dan bertemu Suku Dani, jangan lupa berjabat tangan dan mengucapkan, “Wa wa wa.”

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel