Manfaat Baking Soda Bagi Kecantikan

Jika mendengar bahan yang satu ini mungkin yang terbersit di pikiran kita adalah tentang makanan ya,karna  baking soda sejatinya ia termasuk bahan makanan yang biasanya digunakan sebagai pengembang makanan. Namun kali ini kita akan membahas  manfaat yang luar biasa baking soda untuk kecantikan.Selain murah dan mudah di dapat baking soda juga tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya sehingga aman bagi tubuh.
baking soda


   Melembutkan dan mencerahkan kulit
Baking soda membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit akan lebih halus, lembut dan lebih cerah merona. Caranya sangat mudah, cukup campurkan baking soda dengan air, gosokkan pada telapak tangan, lalu oleskan pada wajah secara merata, lalu bilas sampai bersih.
   Mengatasi komedo
Baking soda bisa menjadi pembersih komedo yang aman dan tanpa meninggalkan bekas. Jadi komedo bisa melunak dan lenyap dari kulit wajah dnegan mudah dan cepat. Caranya dengan mencampur baking soda dan air, lalu usapkan pada wajah yang berkomedo. Lakukan pijatan lembut agar hasilnya lebih maksimal.
   Mengatasi jerawat membandel
Caranya dengan menjadikan baking soda sebagai masker perawatan wajah, yakni dnegan mencampur baking soda dan air mawar, kemudian oleskan secara merata pada wajah yang berjerawat, diamkan beberapa menit, lalu bilas.
   Memutihkan gigi
Caranya campurkan buah strobery, air lemon dan baking soda, lalu blender hingga halus dan oleskan pada gigi secara merata dan gosok perlahan sebagaimana pasta gigi.
   Menghilangkan ketombe
Baking soda bisa membantu mengatasi masalah ketombe. Caranya cukup taburkan pada kulit kepala dalam kondisi kering, lakukan pijatan lembut pada kulit kepala, lalu bilas dnegan shampoo hingga bersih.
   Merawat keindahan kuku dan kaki
Baking soda tidak hanya membuat kuku pada kaki lebih bersih dan mengkilat, tapi juga membantu mengatasi kaki kusam dan pecah-pecah. Caranya campurkan 3 sendok baking soda dengan air hangat, lalu rendam kaki dalam baskom selama beberapa menit sambil digosok perlahan. Dijamin kaki akan mulus kembali.
    Menghilangkan bau badan dan noda ketiak di baju
Deodoran memang membuat bau badan berkurang, namun adakalanya meningggalkan bekas noda membandel pada baju. Risih banget khan? Tenang saja, Anda bisa memanfaatkan baking soda untuk deodorant yang aman dan tanpa noda. Caranya tinggal mencampurkan baking soda dnegan sedikit air, lalu oleskan pada ketiak. Dijamin dech, keringat berlebih dan bau badan akan menjauh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel