Anggota TNI di Medan Dipukul Pakai Linggis, Pelaku Tantang Polisi: Tembak Saja Kepalaku


Polisi perlihatkan barang bukti yang digunakan pelaku pukul anggota TNI di Pasar Sukaramai, Kamis (17/10/2019). (Foto: Tribun Medan)

Seorang anggota TNI bernama Pratu M. Iqbal yang bertugas di Medan, Sumatera Utara dihantam linggis oleh orang tidak dikenal, pada Kamis (17/10/2019) sore.

Saat kejadian korban sedang berbelanja kebutuhan perlengkapan untuk acara pernikahan dirinya pada Sabtu (19/10/2019) di Pasar Sukaramai Medan.

Saat korban sedang berada di luar Pasar Sukaramai, tiba-tiba datang seorang laki-laki berpakaian biru menghantam kepalanya menggunakan sebuah benda diduga linggis.

Saat hendak diamankan, pelaku yang diketahui atas nama Edi Suhendra (30) warga Jalan Sutrisno, sempat menantang dan mempersilakan kepada pihak kepolisian untuk menangkap dirinya.

"Nah tangkap saja akulah. Aku siap di penjara. Tembak saja kepalaku," kata pelaku Edi menantang.

Infonya, sebelum pelaku memukul korban menggunakan linggis, pelaku saat itu sedang berada di rumah dan sempat ribut dengan kakaknya.

Pelaku lalu pergi ke Pasar Sukaramai dan melihat korban.

Ia kemudian memukul kepala korban dari belakang menggunakan linggis.

Namun, tidak diketahui dari mana linggis itu didapatkan pelaku.

Apakah membawa dari rumah atau mengambil di tempat lain.

Aksi pemukulan itu, mengakibatkan darah segar langsung mengucur dari kepala bagian belakang Iqbal, akibat pukulan besi tersebut.

"Saya tadi sedang melihat-lihat cari perlengkapan untuk nikah. Tiba-tiba dipukul dari belakang," kata Pratu Iqbal.

Walaupun dalam kondisi kepala berdarah.

Pratu Iqbal tampak tetap tenang saat dalam perjalanan menuju Polsek Medan Area.

Pascakejadian, korban langsung dilarikan ke Polsek Medan Area untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit mendapatkan pertolongan untuk mengobati luka bocor pada bagian kepala tersebut.

Menurut salah seorang teman korban yang berambut cepak, korban memang sedang ingin berbelanja mencari barang-barang perlengkapan untuk kebutuhan pernikahan.

"Dia lagi mencari barang persiapan nikah di Pasar Sukaramai. Rencananya hari Sabtu dia mau nikah. Korban tinggalnya di Jalan Halat," kata teman korban yang kenakan kaos di Polsek Medan Area.

Setelah diamankan di Mako Polsek Medan Area, sekitar pukul 15.55 WIB, pelaku beserta barang bukti berupa linggis dibawa ke Polrestabes Medan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pihak kepolisian belum ada yang bisa memberikan keterangan terkait kasus tersebut.

Polisi masih melakukan pendalaman apa yang menjadi penyebab, pelaku tega menghantam korban menggunakan linggis.

Terpisah, Danyon Zipur Letkol Czi Eko Supri yang coba dihubungi lewat telepon seluler mengkonfirmasi peristiwa tersebut, belum mengangkat telepon. (Tribunnews)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel