Begini Sikap Relawan Jokowi Jika Gerindra Masuk Koalisi

Ketua Organizing Commite Inagurasi seluruh relawan Jokowi, Andi Gani Nena (Foto: tribunnews)

Sinyal partai Gerindra bakal masuk dalam Kabinet Kerja jilid II semakin kuat pasca Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto bertemu dengan Joko Widodo di Istana Negara.

Apalagi Jokowi secara terbuka sudah menyatakan kemungkinan Gerindra akan masuk ke dalam struktur kabinet.

Ketua Organizing Commite Inagurasi seluruh relawan Jokowi, Andi Gani Nena berpendapat, para relawan akan tetap mendukung keputusan Jokowi meski Gerindra bergabung pemerintahan.

“Tentu apa yang terbaik bagi Pak Jokowi, relawan akan mendukung penuh. Gerindra masuk kabinet ataupun di luar, Pak Jokowi pasti mengerti kalkulasi politiknya,” kata Andi kepada Kantor Berita Politik RMOL di gedung YTKI, Jakarta Selatan, Sabtu (12/10).

Relawan, sambung Andi, tidak berhak untuk mengintevensi langkah-langkah yang akan diambil oleh Presiden terpilih 2019-2024 itu. “Pak Jokowi menginginkan lima tahun ke depan agar aman dan nyama, tentunya merangkul semuanya,” jelas Andi.

Disinggung soal langkah para relawan ke depan, ia menegaskan tak akan meminta jabatan kepada presiden terpilih seperti kabar miring yang kerap berembus.

“Sukarela, apapun keputusan beliau (Jokowi) soal menteri jabatan-jabatan di pemerintahan, itu urusan beliau,” jelasnya.

Kendati menyerahkan sepenuhnya urusan Kabinet kepada Jokowi, namun kata Andi, relawan juga tentunya memberikan masukan-masukan agar Jokowi betul-betul memperhatikan orang-orang yang masuk ke dalam kabinetnya.

“Jokowi harus lihat, orang yang betul-betul all out bekerja, dan jangan pernah meninggalkan Jokowi ditengah jalan, kan ada yang track recordnya meninggalkan di tengah jalan, itu jangan diajak lagi,” pungkas Andi. (Rmol)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel