Mantan Pemain Liga Spanyol ini Daftar Calon Bupati Samosir ke Nasdem

Carlos Melgares Varon, bule kelahiran Guadix Granada, Spanyol saat menyerahkan formulir pendaftaran ke Partai Nasdem Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Jumat 18 Oktober 2019. (Foto: Tagar/Fernando Sitanggang)

DPD Partai NasDem Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, kedatangan seorang bule asal Spanyol, Jumat 18 Oktober 2019.

Bule ini datang untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati Samosir pada Pilkada 2020 mendatang. Dia berharap diusung partai besutan Surya Paloh tersebut.

Ketua Tim Penjaringan dan Pendaftaran Balon Bupati Samosir DPD Partai Nasdem, Melani Butarbutar membenarkan kedatangan sosok bule tersebut.

"Benar, saudara Carlos telah resmi mendaftar ke DPD Partai NasDem Samosir tadi dan berkasnya kami nyatakan sudah lengkap," tegas Melani.

Carlos Melgares Varon, bule kelahiran Guadix Granada, Spanyol pada 56 tahun lalu, bertekad mengabdikan dirinya kepada masyarakat Kabupaten Samosir, mencalonkan diri sebagai Bupati Samosir melalui Partai Nasdem.

Mantan pemain sepakbola klub Real Betis pada Liga Spanyol 1982-1985 itu, sudah menjadi warga negara Indonesia sejak tahun 2008.

Carlos merasa terpanggil untuk memperbaiki kehidupan warga Batak di Kabupaten Samosir yang menurutnya masih jauh dari sejahtera.

"Visi saya mendaftar Bupati Samosir adalah untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dalam mengangkat hak dan martabat sebagai masyarakat suku Batak yang merupakan ahli waris sebuah adat, kearifan dan budaya yang unik," ujar Carlos.

Sebagai misinya, Carlos bertekad membangun ekonomi kerakyatan melalui beberapa sektor sambil memberdayakan masyarakat sesuai bakat dan talentanya.

Peduli lingkungan menjadi cita-cita saya membangun Samosir nantinya

Revitalisasi birokrasi melalui lelang jabatan yang berkesinambungan juga menjadi targetnya. Pengakuan atas revitalisasi adat dan kearifan lokal menjadi sebuah hal yang harus segera terwujud dari mulai desa dan kecamatan.

"Sanitasi air bersih dan pola elektrifikasi kehidupan rakyat supaya layak dan sejahtera serta peningkatan kaum muda yang kreatif dan dinamis serta peduli lingkungan menjadi cita-cita saya membangun Samosir nantinya," tambah Carlos.

Carlos beristrikan boru Malau, asal Kabupaten Samosir, saat ini menjadi pengusaha di bidang manpower supply serta oil and gas construction, mengaku serius dalam pendaftaran ini.

Dia mengaku bersedia memenuhi segala persyaratan pendaftaran Partai NasDem yang terkenal dengan tanpa mahar ini.

Carlos sebelumnya telah diberikan marga Simbolon. Saat ini dia tinggal di Jakarta bersama istrinya Adiriana boru Malau dengan ke dua putranya.

Dia aktif sebagai konsultan olahraga dan menjadi anggota Departemen Kepelatihan PB PASI Jakarta yang bertugas untuk menyelenggarakan train of trainer para pelatih atletik seluruh Indonesia.[Sumber]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel