Ya Allah.. Driver Ojol Ini Bingung Setelah Tertipu Order Fiktif Rp 663.000


Foto: istimewa/twitter

Seorang netizen membagikan kisah sedih yang dialami driver ojek online (ojol) yang tertipu hingga Rp 663.000. Sang driver kebingungan setelah kehilangan uang ratusan ribu.

Pengguna twitter bernama Angel membagikan kisah driver ojol yang tak lain adalah ayah dari rekan kerjanya. Lewat akun twitternya, Angel menjelaskan kalau driver ojol ini baru saja mendapat pesanan burger dengan total harga lebih dari Rp 600.000.


Foto: istimewa/twitter

Sayangnya ketika makanan sudah dibeli, orang yang memesan sama sekali tak bisa dihubungi. "Papa dari kka yg ada di tmpt kerja aku di jahatin orang, jadi ada yg pesen Burger dg total 600k lebih tpi pas di samperin ga ada orang nya. Si yg jahatin order bayar tunai ya tmn2 :( papa nya lagi bingung sekarang karna di isengin orang," tulis Angel sambil menyertakan kalimat 'Twitter please do your magic'

Tak hanya dalam bentuk cerita, Angel juga menyertakan beberapa foto yang memuat rincian pembelian dan juga foto makanannya. Terlihat pula seorang driver ojol paruh baya yang duduk lemas di pinggir jalan. Di sampingnya ada beberapa bungkus burger dari brand ternama.

Sontak, cuitan pada 8 Oktober 2019 ini menjadi viral. Ada lebih dari 25 ribu netizen yang meretweet kisah ini dan belasan ribu likes dibubuhkan agar kisahnya viral.

Bagi seorang driver uang Rp 600.000 bukanlah angka yang kecil. Netizen pun kompak membuat kisah ini ramai diperbincangkan.

Berhasil, akhirnya pihak Grab Indonesia mendengar kisah ini dan memberikan solusi. Driver ojol bisa sedikit merasa lega karena kabarnya uang yang dipakai untuk membeli burger ini akan diganti sepenuhnya.

"Terima kasih atas informasinya kak. Kakak tdk perlu khawatir, aku sudah menerima laporan dr pihak pengemudi & saat ini sedang dlm proses pengembalian dana oleh tim kami. Semoga pengemudi sllu diberikan kesehatan & rezeki yg byk supaya ttp semangat kerjanya. Terima kasih," balas admin Twitter Grab Indonesia.

Meski sempat bingung, ternyata driver ini masih dilindungi. Ia tak harus menanggung kerugian besar akibat order orang jahil.


Foto: istimewa/twitter

Meskipun sudah diganti 100 persen tapi netizen tetap mengutuk perbuatan yang dilakukan oknum pelanggan jahat ini. Ratusan komentar mengalir untuk sang pemesan makanan.

"YaAllah jahat bgt itu 600 rb loh,hukum karma berlaku. biarin yg order pasti dpt balesannya dan semoga bapak temenmu ini dapat gantinya melalui rejeki yg lain Aamiin" kata satu netizen.

"Sumpah ya demi Allah sedih liatnya... kerja keras banting tulang sampe tanganya belang gitu masih ada aja yg ngerjain.. ya Allah semoga ayahmu dilancarkan rezekinya" ujar netizen lain. (Detik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel