Diisukan Maju Pilpres 2024, Anies: Presiden Saja Baru Dilantik Sebulan


Foto: Media Indonesia

Pembukaan Kongres II Nasdem yang digelar pada Jumat lalu (8/11) banyak dikait-kaitkan dengan majunya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Namun demikian, hal itu langsung diluruskan oleh Anies. Kepada wartawan, ia menjelaskan alasan dirinya hadir dalam kongres yang berujung pada isu miring kepadanya.

"Jadi saya Gubernur Jakarta, kalau ada pembukaan-pembukaan kongres, memang biasa diundang dan menyampaikan sambutan sebagai tuan rumah. Jadi sesuatu yang normal," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Senin (11/11).

"Cuma kita ini semuanya dikaitkan dengan proses politik. Padahal masih panjang sekali," sambung Anies.

Saat disinggung soal kemungkinan dicalonkan Surya Paloh maju di Pilpres 2024 mendatang seperti isu yang berkembang belakangan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tak mau sesumbar.

"Saya ini masya Allah bekerja di Jakarta baru 2 tahun. Terus Presiden baru dilantik belum 1 bulan. Jadi rileks dulu saja. Saya sekarang tetap fokusnya di Jakarta, fokusnya kegiatan-kegiatan terkait Jakarta," katanya.

Saat kembali ditanya wartawan apakah dirinya akan ikut konvensi yang dilakukan oleh Nasdem, Anies mengaku tidak tahu.

"Memang ada konvensi? Saya tidak tahu. Saat ini saya masih urusin Jakarta. Tuntaskan semua amanat di Jakarta, baru nanti kita memikirkan yang lain. Jangan semuanya dipikirin sekarang," pungkasnya. (Rmol)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel