DPR: Rakyat Tak Punya Uang Tapi Dipaksa Bayar BPJS


Foto: Tribunnews

Wakil Ketua Komisi IX FPKS Anshori Siregar, menegaskan jangan sampai program unggulan pemerintah tercederai dengan adanya kenaikan premi iuran BPJS Kesehatan. Sebab, kondisi masyarakat saat ini, terutama golongan bawah sangat susah dan tidak bisa bayar.

“Ini perlu kita garis bawahi jangan sampai program unggulan pemerintah ini sudah bagus tapi tercederai dengan masyarakat bawah yang sudah tidak bisa membayar," katanya, Selasa (12/11/2019).

Menurut Anshori, banyak masyarakat di berbagai daerah mau membayar BPJS karena dalam kondisi sakit dan ingin berobat. Namun ketika sudah sembuh, masyarakat tak bisa membayar karena tidak punya uang.

Ditegaskannya, kenaikan iuran BPJS menjadi sebuah adalah kezaliman, penindasan dan pemerasan. Sebab di tengah kondisi masyarakat yang saat ini sedang susah, mereka dipaksa untuk membayar premi yang kenaikkannya sangat tinggi.

"Apalagi ada dalam satu Kartu Keluarga, misal dalam satu KK ada 5 orang harus bayar semua. Sudah nggak punya duit, bayar lagi,” ujarnya. (Moeslimchoice)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel