Nasdem Bakal Calonkan Anies Baswedan, PKS: 2024 Masih Panjang


Foto: Tabloid Bintang

Hubungan Partai Nasdem dengan Anies Baswedan kini makin mesra. Gubernur DKI Jakarta itu disebut-sebut sedang disiapkan Nasdem untuk dicalonkan di Pilpres 2024. Bagaimana reaksi PKS selaku partai pengusung Anies di Pilgub DKI 2017?

“2024 masih panjang,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menjawab Okezone, Kamis (7/11/2019), soal kemungkinan Anies bakal dicalonkan Nasdem pada Pilpres akan datang.

Pada 27 Juli 2019, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh mengundang Anies ke markas pusat partainya. Sejak itu isu Nasdem bakal mencalonkan Anies di Pilpres 2024 mencuat.ANies Baswedan dan Surya Paloh

Baru-baru ini, Nasdem juga mengundang Anies ke Kongres Nasdem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada 8-11 November nanti. Anies diminta memberi sambutan selamat datang di sana. Ini juga dinilai bagian dari strategi Nasdem memunculkan Anies sebagai bakal calon untuk 2024.

Mardani Ali Sera mengaku PKS ikhlas jika Anies Baswedan diambil oleh Nasdem.

Menurutnya, PKS adalah partai kader, sehingga tak akan kekurangan tokoh untuk dicalonkan sebagai pemimpin. “PKS selalu bekerja sistematis dan tidak bergantung pada orang lain,” kata Mardani.

Apabila nantinya Anies benar berlabuh ke Nasdem, Mardani yakin hubungan baik antara PKS dengan Anies tetap terjaga. “Kita punya hubungan yang selalu positif dengan Anies. Jadi tidak ada rasa terganggu,” ujarnya.

Mardani mengakui Anies memiliki kans besar untuk dicalonkan sebagai capres di Pilpres 2024. Namun, ia berpesan agar mantan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan itu untuk tetap fokus menunaikan janji-janjinya kepada masyarakat Ibu Kota.

“Anies bagaimanapun di antara yang punya peluang di 2024. Walau begitu Anies tetap harus fokus menuntaskan janji kampanyenya di DKI Jakarta,” kata Mardani. (Okezone)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel