Resmi Maju Jadi Bakal Capres AS, Miliarder Michael Bloomberg: Saya Ingin Kalahkan Trump


Foto: Inilah

Miliarder Michael Bloomberg resmi maju sebagai bakal calon presiden Amerika Serikat yang akan berlaga dalam pemilu presiden tahun 2020 mendatang. Dia mengumumkan pencalonannya dari Partai Demokrat pada Minggu (24/11).

Secara blak-blakkan, mantan Walikota New York itu menyebut bahwa dia maju untuk mengalahkan petahana Donald Trump.

"Saya mencalonkan diri sebagai presiden untuk mengalahkan Donald Trump dan membangun kembali Amerika," tegas pria 77 tahun itu dalam sebuah pernyataan yang meluncurkan kampanyenya.

"Kita tidak dapat menanggung empat tahun lagi dari tindakan sembrono dan tidak etis Presiden Trump," tegasnya, seperti dimuat Reuters.

Bloomberg yang merupakan pendiri sekaligus CEO perusahaan media terkemuka Bloomberg LP dan juga terkenal sebagai seorang dermawan terkemuka memiliki keunggulan finansial dibandingkan rival Demokrat lainnya.

Menurut jurubicara kampanyenya, sejauh ini, Bloomberg telah mempersiapkan setidaknya 31 juta dolar AS dalam iklan televisi yang akan ditayangkan di negara bagian di seluruh Amerika Serikat selama dua minggu ke depan.

Dia diketahui masuk dalam daftar orang Amerika Serikat terkaya ke delapan dengan perkiraan harta sebanyak 53,4 miliar dolar AS. (Rmol)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel