Replika Pohon Natal di Mal Sleman Terbakar, Diduga Ini Penyebabnya


Foto: Screenshot Video

Replika pohon natal di depan Sleman City Hall (SCH), Yogyakarta, terbakar. Api itu diduga berasal dari korsleting lampu penghias pohon natal tersebut.

"Betul, tadi sempat terjadi hal tersebut. Untuk korban alhamdulillah nihil," kata Public Relations SCH, Tika Sari saat dimintai konfirmasi detikcom melalui pesan singkat, Minggu (15/12/2019).

Peristiwa itu terjadi pukul 19.19 WIB. Beruntung, api insiden itu langsung diketahui petugas mal dan langsung ditangani sehingga tidak membuat panik pengunjung.

"Alhamdulillah langsung bisa terkendalikan. Kejadiannya kurang lebih pukul 19.19 (WIB) dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.24 (WIB)," jelas Tika.

Akibat kebakaran itu, hampir seluruh replika pohon natal itu habis dilalap si jago merah. Diduga api berasal dari korsleting lampu penghias. Apalagi belakangan kawasan Sleman kerap diguyur hujan.

"Karena beberapa hari ini hujan deras dan angin kencang, sehingga memicu korsleting listrik yang akhirnya menyebabkan dekorasi pohon natal terbakar. Ini kita juga sedang pantau terus, dan telusuri lebih dalam lagi untuk menghindari kejadian serupa terjadi kembali," beber Tika. (Detik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel