Hore, Sembuh Semua! Kini Aceh Nol Kasus Covid-19

Hore, Sembuh Semua! Kini Aceh Nol Kasus Covid-19

Pasien positif virus corona terakhir yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh dinyatakan telah sembuh.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Zainoel Abidin dr Endang Mutiawati membenarkan bahwa pasien virus corona berinisial AJ adalah pasien terakhir virus corona yang kini telah sembuh.

"Iya sudah negatif (pasien) AJ, sore ini baru saja kita terima hasilnya dari Balitbang Kementerian Kesehatan RI," kata Wakil Direktur Pelayanan RSUD Zainoel Abidin dr Endang Mutiawati mengutip Antara, Minggu (12/4).

Imunitas pasien AJ telat tumbuh ketimbang tiga pasien positif Covid-19 lainnya, karena AJ memiliki riwayat penyakit lain.

"Imunitasnya telat tumbuh dibandingkan orang tidak ada DM (diabetes mellitus). Rencana beliau kita pulangkan sesegera mungkin," katanya.

Hingga Minggu (12/4) dari total lima pasien positif virus corona di Aceh, satu orang dinyatakan meninggal dunia pada Maret lalu. Sementara empat orang sudah dinyatakan negatif Covid-19 atau dalam kata lain sembuh dari virus corona.

Sebelumnya, 4 pasien positif virus corona ini menjalani perawatan di ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUD Zainal Abidin Banda Aceh.

Pasien yang sudah dinyatakan sembuh rencananya akan dipulangkan mulai hari ini, Senin (13/4) dan harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari untuk penyembuhan total.

Pasien pulang ke rumahnya, kita rencanakan dilepaskan Plt Gubernur Aceh, tetapi belum tahu lagi apakah bersedia atau tidak," ujar Endang.(rmol)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel