LAGI... Gubernur Anies Dijegal, Luhut: KRL Jabodetabek Tetap Beroperasi


KONTENISLAM.COM - Anies Minta Luhut Setop KRL Selama PSBB DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan telah meminta Menteri Perhubungan ad interim Luhut Binsar Pandjaitan untuk menghentikan sementara operasi kereta rel listrik (KRL) selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta.

"Saya dua hari yang lalu mengusulkan kepada Menteri Perhubungan ad interim untuk operasi Kereta Commuter dihentikan dulu selama kegiatan PSBB berlangsung," kata Anies dalam Rapat Virtual Timwas Covid-19 DPR RI, Kamis (16/4/2020).


Luhut: KRL Jabodetabek Tetap Beroperasi

Menteri Perhubungan (Menhub) Ad Interim sekaligus Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi

(Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, kereta rel listrik (KRL) tetap akan beroperasi di wilayah Jabodetabek. Operasional KRL tetap dilakukan dengan pembatasan waktu dan pengendalian penumpang.

Juru Bicara Menko Luhut, Jodi Mahardi menjelaskan, alasan Menko Luhut tak menghentikan operasional KRL karena pemerintah tidak ingin para pekerja itu tidak bisa bekerja.

"Pak Menko Luhut mendapatkan laporan bahwa penumpang KRL itu mayoritas adalah pekerja," kata Juru Bicara Menko Marves, Jodi Mahardi, dalam keterangan di Jakarta, Jumat (17/4/2020).

"Sehingga jika operasional KRL diberhentikan, hal ini malah dapat menimbulkan masalah baru," katanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel