Lagi-lagi Muncul Tagar #BebaskanSitiFadilah Demi Tangani Corona

Lagi-lagi Muncul Tagar #BebaskanSitiFadilah Demi Tangani Corona

KONTENISLAM.COM - Penyebaran virus Corona COVID-19 di Indonesia makin memprihatinkan karena jumlah yang dinyatakan positif terinfeksi dan meninggal dunia terus mengalami peningkatan dari hari ke hari hingga Rabu, 15 April 2020.

Muncul kembali aspirasi lewat tagar #BebaskanSitiFadilah yakni agar pemeirintahan Joko Widodo (Jokowi) segera membebaskan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari untuk membantu menyelesaikan wabah Corona.

Kini, #BebaskanSitiFadilah kembali menggema di media sosial Twitter pada Kamis, 16 April 2020. Sebelumnya, pernah ada juga yang membuat petisi terkait bebaskan Siti Fadilah Supari untuk membantu pemerintah menangani virus dari Wuhan.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah mengatakan seharusnya tidak ada hambatan bagi Pemerintahan Jokowi untuk #bebaskansitifadilah.

"Justru beliau harus curiga mengapa ada kelompok yang berkepentingan betul untuk mengurung perempuan berumur 71 tahun?," tulis Fahri di Twitter pada Kamis, 16 April 2020.

Mantan Wakil Ketua DPR periode 2014-2019 ini melihat dengan dibebaskannya Siti Fadilah maka Presiden Jokowi akan punya kesempatan untuk mendengar sisi lain dari percaturan global terkait #COVID19 ini. Agar bangsa Indonesia tidak menjadi korban pertarungan yang tidak mengerti.

"Justru kita harus ambil kesempatan sekarang. Jangan sampai gajah berantem kita kena injak pak @jokowi. Sekali lagi mari gaungkan kebebasan untuk seorang anak bangsa yang berani dan berjasa menghadapi gelombang wabah di masa lalu. #bebaskansitifadilah demi kemandirian Indonesia di tengah wabah global yang semakin ganas. #saveindonesia," ujarnya.

Selain itu, pemilik akun bernama Johny Salim @JohnySalim2 juga setuju terhadap gerakan #bebaskansitifadilah yang menjadi trending di Twitter. "Ya, aq mendukung #bebaskansitifadilah. Orangnya tak bermental korup, koq ditahan? Ayo bebaskan beliau," tulisnya.

Pada tahun 2009 disebut ada juga wabah flu babi (H1N1) yang merebak di Meksiko sehingga dinyatakan pandemi global oleh Badan Kesehatan Dunia. Siti Fadilah punya pengalaman dan keahlian dalam mengatasi ancaman pandemi wabah flu burung dan pandemi flu babi.

Dengan pengalaman dan keahlian Siti Fadilah dianggao dibutuhkan saat ini yang sedang menghadapi wabah Corona. Siti Fadilah saat ini masih menjalani hukuman di Rutan Pondok Bambu.

[viva]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel