Perlakuan Khusus Pertamina Pada Ojol Adalah Kesalahan Fatal


KONTENISLAM.COM - Sekarang sedang ramai di halaman (timeline) saya tentang Pertamina memberikan harga khusus atau potongan harga atau diskon harga kepada Ojol (ojek online), ini menarik untuk disimak dan saya hanya bisa #hening mengapa Pertamina sengaja melakukan sebuah Kesalahan Fatal.

Setahu saya Kebijakan Energy itu berlaku Nasional bukan untuk Orang per Orang, Kelompok per Kelompok karena energy merupakan salah satu penentu kebijakan Ketahanan Nasional. Jadi menurut saya Apapun alasan memberikan perlakuan khusus kepada Ojol itu Salah.

Akan berbeda jika lewat CSR (Corporate Social Responsibility), Pertamina memberikan Bantuan langsung kepada mereka terdampak Corona artinya itulah Implementasi dari bentuk tanggungjawab sosial Perusahaan kepada Masyarakat bukan dengan cara perlakuan khusus Ojol.

Langkah yang harus diambil Pertamina pada saat Corona adalah memaksimalkan CSR dengan cara membreakdown besaran itu untuk membantu Pemerintah Daerah diseluruh Negeri karena hanya Kepala Daerah dan Jajarannya yang tahu persis Kondisi Daerahnya masing-masing.

Menjadi Pejabat Publik yang dibayar oleh Publik lewat Negara harus mengutamakan Kepentingan Publik, Negara itu ada oleh karena Publik (Masyarakat) yang menempati Wilayah sebagai tempat tinggalnya dan kemudian membentuk Pemerintahan agar diakui sebagai Negara.

Direksi Pertamina dan jajaran Komisaris adalah semuanya Pejabat Publik yang dipilih oleh Publik melalui tangan Pemerintah untuk membuat Kebijakan yang berpihak dan memberikan Manfaat serta Faedah untuk Publik (seluruh Anak Bangsa) tanpa kecuali.

By DANIEL MARISSA
@asboediono_id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel