23 Orang Dekat Wakil Wali Kota Solo Purnomo Negatif Virus Corona

23 Orang Dekat Wakil Wali Kota Solo Purnomo Negatif Virus Corona

Sebanyak 23 orang yang kontak erat dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo negatif virus corona. Mereka kontak erat dengan Purnomo di DPRD Solo pada Rabu (23/7/2020) lalu.

Informasi hasil tes swab kontak erat Wawali Solo di DPRD Solo negatif disampaikan Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, kepada Solopos.com melalui pesan WhatsApp (WA), Kamis (30/7/2020).

"Ada informasi dari Bu Ning [Siti Wahyuningsih] Kepala Dinas Kesehatan Solo bahwa hasil tes swab 23 orang di DPRD sudah keluar. Alhamdulillah negatif Covid-19,” ujar dia.

Sebagaimana diketahui, tes swab dilakukan Dinas Kesehatan Solo terhadap 23 orang yang melakukan kontak erat dengan Wawali Achmad Purnomo, pada Sabtu (25/7/2020) dan Minggu (26/7/2020) lalu.

Tes swab pertama dilakukan di Kompleks Gedung DPRD Solo di Jalan Adi Sucipto Karangasem, Laweyan.

Sedangkan tes swab kedua dilakukan di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) di Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo.

"Alhamdulillah hasil tes semua teman-teman negatif. Dengan ini kami segera lanjutkan beberapa agenda rapat yang tertunda beberapa hari terakhir," urai dia.

Budi memerinci 23 orang di DPRD Solo yang mengikuti tes swab karena kontak erat dengan Wawali Achmad Purnomo terdiri atas 21 legislator dan dua orang pegawai Sekretariat DPRD.

Di antara nama-nama legislator yang kontak erat dengan Wawali Solo ada sosok Teguh Prakosa.

Dia merupakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Solo yang membidangi perekonomian dan badan usaha milik daerah (BUMD).

Menariknya, Teguh juga merupakan calon wakil wali Kota Solo dari PDIP. Dia dipilih DPP PDIP untuk mendampingi sosok Gibran Rakabuming Raka.

Teguh sempat kontak erat dengan Purnomo ketika rapat paripurna DPRD Solo pada Rabu lalu.

Spekulasi pun sempat bergulir karena beberapa hari setelah itu Teguh juga melakukan kontak erat dengan Gibran. Sebab mereka aktif dalam beberapa kegiatan bareng.

Tapi hasil tes swab Gibran Rakabuming lebih dulu keluar pada Sabtu (25/7/2020) dan dinyatakan negatif Covid-19. Pengambilan sampel swab Gibran dilakukan RS TK III Slamet Riyadi Solo dan dilanjutkan pemeriksaan PCR Covid-19 di Laboratorium RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Diberitakan solopos.com sebelumnya kabar baik juga datang dari Wawali Solo, Achmad Purnomo yang menunjukkan negatif Covid-19 berdasarkan tes swab terbaru oleh petugas RS Kasih Ibu Solo dan petugas Dinas Kesehatan Solo. Tapi Purnomo masih isolasi mandiri.[suara]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel