Demokrat: Seharusnya Dokter yang Diundang ke Istana, Artis Cukup Zoom Ajalah

Demokrat: Seharusnya Dokter yang Diundang ke Istana, Artis Cukup Zoom Ajalah

Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindon mengkritik langkah Presiden Jokowi undang artis ke Istana untuk membantu menangani pandemo Covid-19.

Jansen berharap acara makan-makan artis di Istana tidak menggunakan anggaran negara.

“Lihat sepintas barusan di instagram banyak artis² lagi pajang foto di Istana ya. Lagi ada acara apa ya? Lagi ada acara makan makan kah? Lanjutlah kalau begitu. Semoga tidak pakai uang negara,” kata Jansen melalui akun Twitter-nya, @jansen_jsp, Selasa (14/7).

Menurut Jansen, seharusnya dokter yang diundang ke Istana untuk membantu pemerintah menangani pandemi Corona, bukan malah artis.

“Kalau tadi tenaga kesehatan yg diundang, rela kita uang negara dipakai menjamu dan melayani mereka. Krn selama Covid ini memang mereka sudah korban tenaga bahkan nyawanya,” kata Jansen.

“Dan Perpu Corona itu kita sahkan salah satunya memang utk mereka (tenaga kesehatan). Tp kalau artis, rasanya cukup zoom ajalah,” tambah Jansen.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi mengundang sejumlah artis ke Istana Negara, Selasa (14/7) kemarin.

Para artis yang diundang di antaranya Tompi, Andre Taulany, Butet Kertaredjasa, Cak Lontong, Yovie Widianto, Yuni Shara, Raffi Ahmad, Ari Lasso, Desta, Anji, Gading Marten, dan Once.

Butet Kartaredjasa mengatakan, Presiden Jokowi berharap para pekerja senin membantu pemerintah dalam menyelamatkan bangsa dari pandemi Covid-19.

“Minimal dengan keahlian masing-masing, para praktisi seni ini menggunakannya untuk mengimbau masyarakat, mengimbau kepada fans-fansnya supaya mematuhi anjuran-anjuran dari Pemerintah,” kata Butet usai pertemuan di Istana Negara.[pojoksatu]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel