Menakjubkan! Shalat Idul Adha di Stadion Ibukota Dublin Irlandia


DUBLIN - Umat Islam Irlandia menggelar shalat Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020), di stadion Croke Park yang merupakan "ikon" ibukota Dublin, Irlandia.

Sekitar 200 jemaah dengan protokol kesehatan mengenakan masker dan social distancing menggelar sajadah.

Imam dan Khatib Shaikh Dr Umar Al-Qadri, dari Dewan Perdamaian dan Integrasi Muslim Irlandia.

Dr Umar Al-Qadri mengatakan Irlandia telah menunjukkan bahwa masyarakatnya terbuka dan menerima permintaannya untuk menggunakan Croke Park.

Dia menambahkan: "Ini adalah negara yang bangga akan keanekaragamannya dan merangkul mereka yang menjadi bagian dari masyarakat."

"Tempat mana yang paling ikonik dan simbolis? Tentu saja Croke Park."

"Tidak peduli perbedaan Anda, tidak peduli betapa berbedanya Anda, begitu Anda datang dan tinggal di sini dan menjadi bagian dari masyarakat, pulau Irlandia ini memiliki kemampuan unik untuk mengadopsi Anda sedemikian rupa sehingga Anda menjadi bagian dari masyarakat," katanya .

Dia menambahkan bahwa acara tersebut, yang ditayangkan di RTÉ's News Now, adalah siaran lengkap pertama di televisi pemerintah di negara mayoritas non-muslim.

Para pemimpin agama Katolik, Protestan dan Yahudi ikut hadir, serta Menteri Anak-Anak, Disabilitas, Kesetaraan, dan Integrasi Roderic O'Gorman, yang juga hadir mengatakan keragaman membuat negara itu lebih kuat.

Perayaan Idul Adha di Croke Park merupakan 'simbol persatuan yang kuat'.

Sumber: https://www.rte.ie/news/2020/0731/1156594-eid-croke-park/

[Video]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel