Menko Luhut: PSBB Sudah Pas, Kalau Lockdown Sekarang Kita Bubar

Menko Luhut: PSBB Sudah Pas, Kalau Lockdown Sekarang Kita Bubar

Kebijakan pemerintah dalam menangani wabah virus corona atau Covid-19 selama ini sudah tepat. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dinilai lebih cocok diterapkan di Indonesia ketimbang lockdown.

Begitu tegas Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam sebuah acara zoominar yang digelar Minggu (25/7).

Dia juga memastikan bahwa keputusan untuk melakukan PSBB tidak diambil secara ragu-ragu oleh pemerintah.

“Jadi kita kalau dibilang ragu-ragu, kita tidak pernah ragu-ragu. Tapi kita menghitung dengan cermat mana strategi yang pas, dan PSBB adalah yang pas,” tegasnya.

Berdasarkan perhitungan yang dilakukan, Luhut menjelaskan bahwa kondisi ekonomi akan sangat buruk jika pemerintah melakukan lockdown.

Menko Luhut turut menyinggung pihak-pihak yang terus menyudutkan pemerintah yang disebut salah karena tidak menerapkan lockdown. Ini mengingat jumlah pasien corona di Indonesia kini terus bertambah sementara ekonomi konsisten menurun.

“Kalau dulu ada orang yang merasa dirinya pintar, kita harus lockdown, kalau kita lockdown saat ini kita sudah bubar,” tegasnya.

Dia menambahkan setelah pemerintah melakukan upaya pelonggaran atau PSSB, geliat ekonomi saat ini mulai terlihat dan diprediksi akan tumbuh pada kuartal ke-III.

“Tidak perlu ada ketakutan berlebihan, tapi kita waspada dan optimis bahwa ini kita hisa selesaikan dengan baik,” tutupnya.[rmol]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel