Penjual Tape Tertipu Dapat Uang Palsu, Publik Panggil Nama Baim Wong

Penjual Tape Tertipu Dapat Uang Palsu, Publik Panggil Nama Baim Wong

Seorang penjual tape keliling di Bekasi, Jawa Barat mengalami nasib sial. Ia ditipu orang dan mendapat uang palsu dengan pecahan 50 ribu.

Kabar ini disampaikan oleh akun Instagram @bekasi.terkini dalam postingan yang diunggah pada Selasa (21/7/2020).

Berdasarkan keterangannya, pria tua penjual tape ini sering berkeliling di sekitar daerah Harapan Indah, Tanggul, dan Kp Bogor, Bekasi, Jawa Barat.

Penjual tape itu adalah seorang pria paruh baya. Ia menjajakan dagangannya dengan gerobak.

"Ada seorang Bapak Tua yang biasa berjualan tape keliling, saat di depan rumah saya bapak ini menghitung uangnya. Dan ternyata ada uang 50.000 an yang rusak dan palsu," tulis @bekasi.terkini.

Seingat bapak ini, tadi ada orang yang membeli tapenya sekilo dengan harga Rp 10.000.

Si pembeli membayar menggunakan uang Rp 50.000. Penjual tape ini langsung memberikan uang kembalian Rp 40.000.

Ia tidak memeriksa uang tersebut dengan seksama. Bapak belakangan baru sadar kalau uang tersebut sobek dan palsu.

"Padahal bapak ini jualan keliling dengan mendorong gerobak jauh-jauh, tapi ada aja oknum yang mempermainkan seperti ini. Pas saya tanya inget atau enggak orang yang beli tape sekilo itu, beliau jawab gak inget," tulis @bekasi.terkini.

"Saya pribadi mau ganti uang bapaknya yang 50.000 itu, tapi uang saya bener-bener pas pasan ada 10.000 saja," imbuhnya.



 Pengunggah postingan tersebut berharap banyak orang yang bisa membantu dan mendoakan kebaikan untuk penjual tape keliling di Bekasi ini.

Unggahan tersebut langsung mendapat respon positif dari warganet.

Banyak netizen yang menyebutkan nama akun Instagram Baim Wong di postingan itu. Mereka berharap aktor yang kini menjadi YouTuber dengan konten berbagi sumbangan tersebut dapat membantu bapak si penjual tape.

Warganet juga mendoakan agar penjual tape kiling ini mendapat rezeki sebagai penggantinya. Selain itu mereka juga mengecam aksi pembeli yang menipu bapak tersebut.

"Astaghfirullah, kepada yang menipu bapak Tukang Tape agar dibukakan pintu taubat dan mengganti kekhilafannya dan kepada Bp Tukang Tape digantikan dengan Rejeki yang melimpah...Masya Allah Tabarakallah Aamiin," tulis seorang warganet.

"Teganya orang ya. Semoga Bapak penjual tape diberi dan diganti rizki oleh Allah yang melimpah sabar ya pak," tulis netizen lain.[suara]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel