Jelang Pidato Kenegaraan Panser Hingga Helikopter Disiagakan di Komplek Parlemen

Jelang Pidato Kenegaraan Panser Hingga Helikopter Disiagakan di Komplek Parlemen

Menjelang Sidang Tahunan MPR RI 2020 pengamanan di areal Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, agak berbeda dari biasanya. Upaya pengamanan di sekitar gedung wakil wakyat ini diperketat.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, terlihat Panser, Baracuda, Water Canon, Ambulance dari RSPAD, hingga Helikopter, terparkir dan disiagakan untuk pengamanan.

Personel dari anggota TNI dan Polri bersenjata ‎lengkap pun sudah berjaga di pintu masuk Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Hilir mudik tamu undangan Sidang Tahunan pun milai berdatangan. Pengamanan pintu masuk ke Komplek Parlemen juga diperketat dan berbeda dari biasanya, ini antara lain dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Semua yang masuk ke Gedung wakil rakyat diwajibkan melakukan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mengatakan, Sidang Tahunan MPR RI yang digelar hari ini, Jumat (14/8), akan berbeda dari biasanya.

Agenda Sidang Tahunan yang akan digelar bersamaan dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, serta pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam menyampaikan RAPBN 2021 itu akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

"Dengan cara yang lebih sederhana, mengingat konsen dan keprihatinan kita terhadap protokol kesehatan, jadi akan dilaksanakan bersamaan jadi satu sidang. Protokolnya akan sangat ketat," kata Indra Iskandar, Kamis (13/8) kemarin. (Rmol)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel