Korona Watch: Siapa Di Balik Kebakaran Kantor Kejaksaan Agung?

Korona Watch: Siapa Di Balik Kebakaran Kantor Kejaksaan Agung?

Kasus kebakaran kantor Kejaksaan Agung Republik Indonesia harus diusut tuntas oleh Mabes Polri.

Pengusutan penting karena belakangan kebakaran yang terjadi pada Sabtu malam (22/8) kemarin memunculkan beragam spekulasi liar di tengah masyarakat.

"Mabes Polri harus menyelidiki kasus insiden kebakaran ini sampai tuntas. Hasilnya harus diumumkan ke publik karena hari ini publik tidak percaya dengan adanya alasan kebakaran tersebut akibat terjadinya korsleting listrik," kata Ketua Korupsi Nasional Watch (Korona Watch), Fadli Rumakefing dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/8).

Diakuinya, kebakaran yang turut membakar ruang intelijen, ruang adaministrasi Kejagung, dan beberapa ruangan lainnya itu membuat publik bertanya-tanya, termasuk Korona Watch sendiri.

"Ada apa? Siapa di balik kebakaran kantor Kejaksaan Agung RI? Tidak masuk akal negara dengan perlengkapan keamanan dan kecanggihan teknologi tidak dapat mendeteksi dan mencegah sejak dini insiden tersebut," tegasnya.

"Jangan sampai kebarakan ini adalah bagian kamuflase satu rencana yang terencana dan sistematis," sambungnya.

Diakuinya, saat ini kebakaran kantor Korps Adhiyaksa tersebut banyak dikaitkan dengan dua kasus besar yang ditangani lembaga pimpinan ST Burhanuddin, yakni kasus Djoko Tjandra dan Megaskandal Jiwasraya.

Selain itu, untuk menghindari kejadian serupa, pihaknya juga menyarakan kepada kantor lembaga hukum lain untuk memperketat keamanan. "Jangan sampai ada kantor penegak hukum seperti KPK, dan Polri menjadi korban selanjutnya," tandasnya. (Rmol)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel