Setelah KAMI Muncul KITA, Abdul Karding: Siapapun Organisasi, Kita Semua Butuh Solusi

Setelah KAMI Muncul KITA, Abdul Karding: Siapapun Organisasi, Kita Semua Butuh Solusi

Organisasi besutan oleh mantan organ inti tim pemenangan Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2019, Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) disebut sebagai reaksi terhadap munculnya Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Politisi PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, tak masalah dengan kemunculan KITA yang digagas oleh sejumlah tim kemenangan nasional Jokowi-Maruf Amin. Terpenting baginya, KITA dibangun atas dasar kebersamaan membangun bangsa.

“Dan tentang sumbernya itu dari relawan pendukung Pak Jokowi atau tidak menurut saya tidak penting. Yang penting adalah bagi semua prganisasi yang ada di saat ini, yang dibutuhkan adalah kebersamaan,” ujar Karding kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (20/8).

Menurutnya, saat situasi krisis pandemik Covid-19 ini pemerintah membutuhkan dukungan untuk bergotong-royong bangkit. Bukan sebuah perkumpulan yang berisikan komplain semata.

Di saat ini yang dibutuhkan adalah solusi, solusi yang produktif. Kita butuh siapa saja kelompok organisasi ormas, semua butuh solusi butuh bekerjasama," tegasnya.

"Kita butuh menyelamatkan rakyat kita agar tidak terjebak dalam resesi ekonomi, ketidakmampuan daya beli dan sebagainya, pengangguran dan itu yang harus kita lakukan. Tapi bersama-sama,” pungkasnya. (Rmol)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel