Tanpa Gejala, Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin Positif Covid-19

Tanpa Gejala, Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin Positif Covid-19

 Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin dilaporkan tertular Covid-19. Kepastian ini didapat setelah hasil tes usap terhadap sampel Zainal yang dikeluarkan oleh Laboratorium Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unsyiah, Jumat (28/8).

Benar, beliau (Zainal Arifin) positif setelah keluar hasil swab dari laboratorium Unsyiah,” kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Banda Aceh, Irwan dilansir Kantor Berita RMOLAceh.

Zainal saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah dengan tetap dalam pengawasan tim medis RSUD Meuraxa. Menurut Irwan, Wakil Walikota pun dilaporkan tidak memiliki gejala dan keluhan apa pun sebelum dinyatakan positif.

Di sisi lain, jurubicara gugus tugas covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani alias SAG menjelaskan, terjadi penambahan 50 kasus Covid-19. Total kasus di Aceh hingga 28 Agustus sudah mencapai 1.448 orang.

Dari Banda Aceh terdapat 23 kasus, Aceh Besar 11 kasus, Simeulue tiga kasus, Aceh Barat dan Lhokseumawe masing-masing dua kasus. Sedangkan sembilan kasus lain terjadi di Aceh Selatan, Aceh Timur, Pidie, Aceh Utara, Bireuen, Aceh Barat Daya, Pidie Jaya, Kota Langsa dan dari luar Aceh.

Peningkatan kasus baru tiga hari terakhir merupakan hasil tracing kontak erat pasien-pasien yang konfirmasi positif Covid-19 sebelumnya,” kata SAG.

SAG juga menyebutkan, 13 orang dinyatakan sembuh. Mereka adalah warga Aceh Timur dan Aceh Tengah masing-masing empat orang, Langsa tiga orang, dan dua orang lainnya warga Bener Meriah. (Rmol)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel