Dianggap Tak Dukung Pancasila, Faktanya Sumbar Banjir Penghargaan


Dianggap Tak Dukung Pancasila, Faktanya Sumbar Banjir Penghargaan

Sebagai pimpinan DPR tak seharusnya memberikan statment seperti itu, Gubernur Sumbar 2 periode secara konstitusional terpilih dan bekerja dalam koridor konstitusi. Bagaimana bisa anda mengatakan bahwa Sumbar tidak mendukung Negara Pancasila?

Seharusnya narasi perpecahan dengan narasi anti Pancasila ini jangan dilakukan, rekatkan persatuan kebangsaan.

Sumatera Barat juga sering mendapatkan penghargaan, 20-30 penghargaan dicapai setiap tahunnya.

Berikut di antara penghargaan yang diraih Pemprov Sumbar selama 2019:

- Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kepada Provinsi Sumbar. Akuntabilitas Kinerja Tahun 2018 Predikat Nilai BB (Sangat Baik) 74,72. Naik dari Nilai LAKIP Tahun 2017 sebesar 72,79.

- APPSI Award, Adipurna Karya Bidang Ekonomi.

- APPSI Award, Adipurna Prima Bidang Lingkungan (Nominasi).

- Anugerah Tokoh Perintis Pers Indonesia  dari Dewan Pers

- Penghargaan dari Arsip Nasional RI sebagai Pemerintah Provinsi yang Memperoleh Kategori "Baik" Berdasarkan Hasil Pengawasan Kearsipan Tahun 2018.

- Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat sebagai Juara III dalam Pemilihan Lembaga Kearsipan Daerah Terbaik Nasional Wilayah II Tahun 2019.

- Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat tahun 2018. Ini merupakan WTP ketujuh kali untuk Sumbar.

- Top Pembina BUMD 2019 dari Majalah TopBusiness dan Asia Business Research Center.

- Provinsi Sumbar sebagai Pemenang Platinum Provinsi Sedang Kategori Pelayanan Publik, Indonesia Attractiveness Award 2019.

- Penghargaan Kelembagaan UPTD PPA Terbaik kepada Gubernur Sumbar dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (5 Besar Nasional)

- Provinsi dengan Tingkat Daya Saing Tertinggi (Peringkat I) Hasil Riset The Asian Post.

- Provinsi dengan Penurunan Inflasi Tercepat (Peringkat I) Hasil Riset The Asian Post

- Provinsi Terbaik (Overall/Peringkat I) Hasil Riset The Asian Post

- Top Eksekutif Muslim 2019 Bidang Pemerintahan. Sebagai Muslim yang Berprestasi dan Berkontribusi kepada Bangsa/Masyarakat/Organisasi/Institusi, dan Menginspirasi Umat Muslim lainnya. Diberikan oleh IPEMI dan Majalah Madani.

- Penghargaan Pembangunan Daerah 2019. Provinsi Sumbar sebagai Nominasi Perencanaan dan Pencapaian Daerah Tingkat Provinsi dalam Penyelenggaraan Pembangunan Daerah 2019. Diberikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas

- Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (Infrastruktur dan Pembangunan) yang diselenggarakan Koran Sindo dan Sindonews dot com dalam Kepala Daerah Inovatif 2019.

- Penghargaan dari BPJS Kesehatan. Provinsi dengan Kabupaten/Kota yang telah mencapai UHC terbanyak se-Kedeputian Wilayah Sumatera Barat, Riau, Kepri, dan Jambi Tahun 2019

- Penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan dari Menteri Hukum dan HAM RI

- Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2019

- Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi Tahun 2019 Kategori Penghematan Energi di Instansi Pemerintah Daerah

- BKN Award 2019. Pemprov. Sumbar Pemenang Kategori Implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT Tingkat Provinsi

- Penghargaan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas kontribusi dalam registrasi aksi dan sumberdaya pada Sistem Registri Nasional Perubahan Iklim kepada Kepala Dinas Kehutanan Pov. Sumbar

- Penghargaan Pembina Kampung Iklim kepada Gubernur Sumbar

- Indonesia Award dari iNews TV Kategori Provinsi Terbaik dalam Tata Kelola Keuangan di Indonesia

- Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan RI kepada Pemprov Sumbar untuk kategori IPK Terbaik pada Indikator Utama Hubungan Industrial yang merupakan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Tahun 2019

- Penghargaan atas Status Laporan Keuangan WTP 7 Kali Berturut-turut dengan Capaian Standar Tertinggi LKPD Tahun 2018

- Innovative Government Award dari Kementerian Dalam Negeri sebagai Provinsi Terinovatif

- Anugerah Pandu Negeri Kategori Silver Provinsi dari Indonesian Institute for Public Governance. Ini merupakan penilaian tahunan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia yang memiliki kinerja dan tatakelola terbaik, serta pemimpin inovatif yang berhasil melakukan terobosan dalam dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui reformasi tata kelola.

- Academic Award Sastra Pin Emas dari Rektor UIN Imam Bonjol sebagai sastrawan kreatif, piawai berpantun spontan dan berjasa mentradisikannya menyambung mata rantai lini tradisi bersyair dan berpantun Minangkabau - Sumatera Barat yang sudah terputus selama dua abad.

- Penghargaan Swastisaba, SumbarTim Pembina Provinsi Kabupaten dan Kota Sehat Terbaik

- Anugerah Syariah Republika kategori Kepala Daerah Terinovatif dalam Pengembangan Wisata Halal

- Penghargaan Program Inovasi Desa dan Nagari Tahun 2017, 2018, 2019 yang diserahkan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan

- Tokoh Perhutanan Sosial 2019 (Level Kebijakan). Diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI & Tempo Media Grup

- KADIN Award

- Gatra Award Kategori Optimalisasi Anggaran

- Piagam Paramakarya diberikan kepada Gubernur Sumbar atas dukungan dan pembinaan kepada perusahaan yang telah berhasil mendapatkan Penganugerahan Produktivitas Paramakarya Tahun 2019

- Pembina Kabupaten/Kota Peduli HAM 2019. Diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM

- TPAKD Award 2019. Terbaik I Tingkat Provinsi Kategori Pengembangan Kawasan Inklusi Keuangan di Daerah

- Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2019 dari Komisi Informasi Sumbar

- Achievement Motivation Person 2019 dari Komisi Informasi Sumbar

- Pemprov Sumbar sebagai Pengelola LHKPN terbaik. Diberikan oleh KPK RI

- Penghargaan dari Kementerian Pertanian Ditjen Perkebunan kepada Gubernur Sumbar atas komitmen terhadap peningkatan produksi dan pembangunan perkebunan berkelanjutan

- Moeslim Choice Award 2019 dari Moeslim Choice Media Networks  kategori Provinsi dengan Penyelenggaraan Tatakelola Pemerintahan yang Baik (Good Government) dan Menjaga Harkat dan Martabat Umat Islam di Sumatera Barat.

- DLL

Silakan googling sendiri. Masih bejibun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel