Emir Kuwait, Raja Sang Pembela Palestina Itu Meninggal Dunia.. Hamas dan Bangsa Palestina Berduka


إنا لله وإنا اليه راجعون 

KONTENISLAM.COM - Baru saja wafat Amir negeri Kuwait Syaikh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah.

Syaikh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah (lahir 6 Juni 1929 – meninggal 29 September 2020 pada umur 91 tahun) adalah Emir Kuwait periode 2006-2020.

Ucapan belasungkawa berdatangan dari aktivis Perjuangan Palestina dan Suriah, karena selama ini beliau dan rakyat Kuwait sangat dikenal keberpihakan dan dukungannya untuk perjuangan rakyat Palestina dan Suriah.

Semoga Allah merahmati dan mengampuni beliau dan menggantikan untuk rakyat Kuwait dengan penguasa yang lebih baik.

Hamas dan Bangsa Palestina Berduka Atas Wafatnya Amir Kuwait

Gerakan Perlawanan Islam Hamas mengungkapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Emir Kuwait, Syekh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah pada Selasa (29/9/2020). Ia menyebutkan Hamas dan segenap bangsa Palestina berduka atas meninggalnya beliau.

Dalam pernyataan pernya yang dilanir Pusat Informasi Palestina, Selasa malam (29/9) Hamas mengatakan:

“Kami sebagai saudara dekat Negara Kuwait, berikut bangsa dan rakyatnya merasakan kesedihan yang mendalam dan merrasa kehilangan yang sangat atas wafatnya Emir Kuwait, pahlawan kemanusiaan yang punya sikap berani dan bijaksana, dermawan dan pengawal kebaikan, pengorbanan dan kelembutannya. Mari kita memperingati kebaikan dan cinta serta penghargaannya yang sebesar-besarnya atas bakti dan perjuanganya bagi bangsa Arab dan Islam. Jejaknya jelas dalam mendukung persatuan, keamanan dan stabilitas kawasan.”

Hamas melanjutkan, “Amir Kuwait ini senantiasa berada di garis depan dalam masalah Palestina. Di dadanya adalah Al-Quds dan Masjid Al-Aqsa yang diberkahi. Sikapnya yang senantiasa mendukungan hak-hak bangsa Palestina, ketabahan dan perjuangan rakyat Palestina yang menjadikan negara Kuwait berada di garis dalam mendukung perjuangan rakyat kami, hak-hak Palestina dan tempat sucinya.”

Hamas merasa kehilangan atas wafatnya Syekh Al-Sabah, duka rakyat Kuwait adalah duka rakyat Palestina secara keseluruhan. Ia memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar almarhum diberkahi dan dirahmati, tinggal di dalam surgaNya Allah SWT. Para pemimpin Kuwait dan rakyatnya senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah serta kesabaran atas musibah ini.

Ia juga memohon kepada Allah Ta’ala agar Yang Mulia Syekh Nawwaf Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah, sebagai pelanjut tahta pemerintahan dapat terus melestarikan dan berhasil menuntaskan tugasnya dalam membawa amanah, melanjutkan perjalanan almarhum Amir, berkarya demi kebaikan, stabilitas dan kemakmuran Negara Kuwait dan bangsa Arab dan Islam.


Hari ini, Selasa malam, Kuwait mengumumkan meninggalnya Emir negaranya, Syekh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah setelah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Amerika Serikat sejak Juli lalu.

Sumber: PIP

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel