Gara-gara Terlalu Serius Tangani Corona, Vietnam Bebas Resesi, Ekonominya Tumbuh Terus...


Vietnam Kebal Resesi! 

Kenapa? 

KONTENISLAM.COM - Karena sejak awal tidak menganggap remeh virus corona, sejak awal langsung membatasi penerbangan dari dan keluar negeri, sejak awal langsung Lock Down wilayah yang terpapar. Dan sejak awal mereka waras, bahwa virus itu datangnya dari negara lain. Bukan dari Empang, bukan dari kebon apalagi menganggap kebal virus karena hobi makan Nasi Kucing dan bisa sembuh dengan bayar influencer 72 Milyar!

Di saat sejumlah negara mengalami resesi, Vietnam menjadi salah satu dari sedikit yang berhasil menang. Dalam pembacaan terbaru, negara ini mencatat PDB tumbuh 2,62% dalam basis tahunan (YoY) di kuartal III 2020.

Sebagaimana dimuat Trading Economics, keberhasilan penguncian sosial guna membendung Covid-19 membuahkan hasil. Aktivitas ekonomi kini berangsur normal kembali.

Sementara itu secara keseluruhan ekonomi Vietnam tahun ini akan berada di kisaran 2,9%.

INI SEMUA GARA-GARA VIETNAM TERLALU SERIUS MENANGANI CORONA..

Di saat masih ada negara-negara yang masih berada di gelombang pertama Covid-19, seperti Indonesia, atau ada yang baru mengalami awal gelombang kedua, Vietnam tampaknya berhasil mengatasi gelombang kedua.

Dalam dua minggu terakhir Vietnam tidak mencatat kasus virus corona sama sekali, artinya negara tersebut berhasil mengalahkan virus untuk kedua kalinya.

Secara keseluruhan, Vietnam dengan penduduk lebih dari 95 juta orang, sejauh ini hanya memiliki 1.094 kasus dan 35 kasus kematian saat pandemi Covid-19.

Bang Jago! Vietnam Kebal Resesi, Ekonominya Tumbuh Terus
https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5192405/bang-jago-vietnam-kebal-resesi-ekonominya-tumbuh-terus

Sah! Vietnam Kebal Resesi, Ekonomi Q3 Positif 2,6%
https://www.cnbcindonesia.com/market/20200929111324-17-190202/sah-vietnam-kebal-resesi-ekonomi-q3-positif-26

Reaksi Berlebihan Vietnam Terhadap Virus Corona yang Membuahkan Hasil

Vietnam Dianggap Berhasil Tangani Gelombang Kedua Covid-19, Apa yang Bisa Dipelajari?
https://www.kompas.com/global/read/2020/09/23/161313270/vietnam-dianggap-berhasil-tangani-gelombang-kedua-covid-19-apa-yang-bisa?page=all

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel