Mesin Terlalu Panas, Minibus Wuling Buatan China Terbakar Hebat di Tol Gempan

Api berkobar melalap minibus Wuling 

KONTENISLAM.COM - Sebuah minibus terbakar hebat di Kilometer (Km) 49.400 Tol Gempol-Pandaan (Gempan) di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (26/9/2020) malam. Sumber api diduga kuat berasal dari panas mesin mobil. Beruntung, peristiwa nahas ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka.

Peristiwa tersebut terekam vidio amatir milik salah satu warga. Dalam video terlihat api berkobar melumat minibus Wuling yang dikendarai Beni Hartono Santoso (37), warga Kapasari, Kota Surabaya.
 
Informasi yang diperoleh menyebutkan, sebelum peristiwa itu terjadi, minibus Wuling nahas tersebut melaju dari Surabaya menuju Malang atau dari arah utara ke selatan.

Sesampainya di lokasi kejadian, teperatur mesin minibus tersebut tinggi. Korban Beni menepikan kendaraannya di sisi jalan tol. Tiba tiba muncul percikan api dari mesin dan menyambar ke bahan bakar. Akibatnya, minibus tersebut ludes dilalap si jago merah.

“Beruntung, Beni, sopir, dan seorang penumpang minibus berhasil menyelamatkan diri sebelum api semakin besar,” kata petugas Sentral Komunikasi (Senkom) Tol Gempan Rifky Ferdiansyah.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di Tol Gempan dari Pandaan menuju Malang, mengalami kemacetan, sebelum akhirnya api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian.

Sumber: sindonews 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel