Demo Tolak UU Ciptaker di Jakarta Hari Ini, Ribuan Mahasiswa Akan Kepung Istana

BEM SI: Penolak UU Ciptaker Dinarasikan Termakan Hoaks

 KONTENISLAM.COM - Gelombang penolakan UU Ciptaker masih terus berlanjut. Ribuan mahasiswa akan melakukan aksi unjuk rasa di Jakarta hari ini, Jumat (16/10/2010).

Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi akan menggelar unjuk rasa menolak pengesahan omnibus law UU Cipta Kerja di depan Istana Negara.
 
Unjuk rasa yang dimotori Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) ini akan berangsung mulai pukul 10.00 WIB dengan melibatkan ribuan mahasiswa.

“Iya benar, sekitar 6.000 massa atau lebih banyak dari sebelumnya,” kata Koordinator Media BEM-SI, Andi Khiyarullah.

Andi mengemukakan, tuntutan demo yang akan dilakukan itu sama yakni mendesak pemerintah mencabut Omnibus Law UU Cipta Kerja yang disahkan DPR pada 5 Oktober 2020.

“Untuk tuntutan masih sama. Kalau BEM SI fokus (demo) ke Istana Negara,” katanya.

Selain BEM-SI, Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) juga dikabarkan akan melakukan unjuk rasa di Jakarta hari ini.

PMII akan melakukan aksi demontrasi di depan Istana Negara dan Kantor Kementerian Kobid Perekonomian Jl. Lapangan Banteng Timur Jakarta Pusat sekitar pukul 13.00 WIB atau setelah Jumatan.

Selain itu, Eksekutif Nasional Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EN-LMND), SRMI & API Kartini juga dikabarkan akan melakukan aksi unjuk rasa pada pukul 14.00 WIB, di Taman Pandang, depan Istana Negara.

Tak hanya mahasiswa, kalangan buruh pun akan melakukan unjuk rasa menuntut pembatalan UU Cipta Kerja.

Kabarnya, demo buruh akan akan dipusatkan di Kawasan Industri Pulogadung (KIP) Jakarta Timur, mulai pukul 09.00 WIB.

Sumber: pojoksatu.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel