Jakarta Raih Penghargaan STA, Fadjroel Singgung Peran Jokowi Dan Ahok

Jakarta Raih Penghargaan STA, Fadjroel Singgung Peran Jokowi Dan Ahok

 KONTENISLAM.COM - Penghargaan Sustainable Transport Award (STA) 2021 yang diraih Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dari Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) mendapat respons dari Jurubica Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman.

Melalui akun Twitter pribadinya, Fadjroel menilai penghargaan STA tersebut tak melulu hasil kerja Pemprov DKI Jakarta saat ini yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan.

Tapi merupakan hasil dari upaya Gubernur-gubernur DKI sebelumnya. Seperti Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Joko Widodo, hingga Sutiyoso.

Namun, Fadjroel tetap memberikan apresiasi kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, atas penghargaan tersebut.

Tak hanya itu, Fadjroel juga menyebut beberapa proyek transportasi publik yang mengintegrasikan DKI Jakarta dengan daerah lainnya. Seperti MRT Jakarta, LRT Jabodebek, hingga TransJakarta.

"Akhirnya semua pekerjaan transportasi publik yang dirintis Presiden @jokowi dan @basuki_btp dari #MRTJakarta #LRTJabodebek #6TolDalamKota juga #TransJakarta Pak Sutiyoso mendapatkan penghargaan. Terimakasih juga @aniesbaswedan sudah melanjutkan ~ FR #JakartaJuaraDunia," ucap Fadjroel yang dikutip Redaksi, Sabtu (31/10).

Untuk diketahui, sejumlah proyek terkait transportasi publik di ibukota sudah ada yang beroperasi dan ada yang masih dalam tahap pembangunan. Seperti TransJakarta sudah beroperasi dengan jumlah rute yang terus bertambah. Begitu juga dengan MRT rute Bundaran HI-Lebak Bulus.

Kemudian MRT Jakarta tahap II dari Bundaran HI-Ancol saat ini tengah dilakukan pembangunannya. Proyek ini ditargetkan selesai Maret 2025.

Sementara untuk LRT Jabodebek secara keseluruhan sudah mencapai 77,83% hingga 16 Oktober 2020. Rinciannya, progres lintasan Cawang-Cibubur mencapai 91,62%, Cawang-Kuningan-Dukuh Atas mencapai 73,38%, dan Cawang-Bekasi Timur 71,40%. (RMOL)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel