Kabar Pulang Habib Rizieq, Gus Yaqut Malah Curiga Hanya Settingan

Yaqut Cholil Coumas

 KONTENISLAM.COM - Gerakan Pemuda Ansor atau GP Ansor curiga rencana Habib Rizieq Shihab pulang cuma settingan. Sebab itu berulang kali digaungkan tapi gagal melulu.

Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas menjelaskan isu kepulangan Habib Rizieq hanya dibuat agar pendukungnya ingat lagi. Ini bagian dari strategi agar para simpatisannya tak melupakan Habib Rizieq.
 
Hal ini dia nilai beralasan. Dia menganggap belakangan sudah banyak pihak yang mulai melupakan Habib Rizieq.

“Dugaan saya, begini ini (kepulangan Rizieq) sengaja diciptakan, disengaja, agar orang yang sudah mulai melupakan dia, kembali ingat,” kata Yaqut, Selasa (27/10/2020).

Selama ini isu kepulangan Habib Rizieq sudah sering mengemuka di kalangan publik. Namun kenyataannya, hal itu tidak pernah terjadi.

Padahal, dari info yang sering dikemukakan berbagai pihak, rencana pulang itu hampir pasti dilakukan.

“Soal benar pulang atau tidak, kan sudah berulang-ulang dia ngomong mau pulang, dan nyatanya nggak pulang-pulang,” kata

Ketua GP Ansor pun menyinggung kabar kepulangan Habib Rizieq yang pernah mencuat pada 2018 lalu. Ketika itu, pada Februari, Rizieq dikabarkan sudah memesan tiket pesawat untuk kembali ke Nusantara.

Pada informasi yang beredar ketika itu, beliau disebut sudah memesan tiket pesawat Saudi Arabian Airlines untuk kembali ke Indonesia.

Di mana, tertulis pula Rizieq akan tiba pada pukul 09.00 WIB.

Namun pada akhirnya, rencana itu tak juga terlaksana. Padahal, para simpatisan yang ingin menyambut sudah berkumpul di sekitar area parkir Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

Gus Yaqut pun meminta agar semua pihak saat ini untuk menunggu kebenaran Rizieq yang akan kembali pulang.

Di mana dia dikabarkan akan tiba di Tanah Air pada bulan November 2020 mendatang.

“Benar enggak dia kembali ke tanah air saat ini,” kata Yaqut.

Baliho Rela Bersimbah Darah

Persipaan kepulangan Habib Rizieq Shihab sudah disiapkan FPI. Bahkan mereka sudah memasang baliho raksasa.

Baliho itu dibubuhi kalimat heroik dan penuh pengorbanan untuk habib Rizieq Shihab. Habib Rizieq pulang ke Indonesia awal November 2020 besok.

Tulisannya agak mengerikan “bersimbah darah dan nyawa” demi kepulangan Habib Rizieq.

Ini bagian dari persiapan yang dilakukan pendukung dan simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam itu. Mereka pemasangan baliho raksasa LPI sambut pulangnya si Imam Besar tersebut.

Kanal Youtube Front TV mengbarakan di beberapa lokasi, simpatisan Habib Rizieq memasang baliho raksasa dengan menyambut kedatangan ulama tersebut. Dalam baliho tertulis sambutan ‘Selamat Datang Imam Besar Umat Islam Indonesia DR Al Habib Muhammad Rizieq Shihab LC MA DPMSS’.

Seruan “Ayo Revolusi Akhlaq” juga ditulis.

Guna menyambut kepulangan Habib Rizieq, Laskar Pembela Islam memasang baliho penyambutan. Sambutan tertulis ole LPI di baliho tersebut.

LPUI DKI Jakarta memasang baliho raksasa itu di Petamburan III Jakarta Pusat, pada Minggu (25/10/2020) kemarin.

“Kami Laskar Pembela Islam seluruh Indonesia siap menjaga dan mengawal Imam Besar kami, walaupun bersimbah darah dan nyawa taruhannya..Allahu Akbar…Allahu Akbar…Allahu Akbar,” tulis LPI dalam baliho.

Salah satu yang memasang baliho raksasa yaitu LPI daerah DKI Jakarta.

Pemasangan baliho raksasa diawali dengan apel anggota laskar dan dipimpin oleh Panglima Daerah LPI DKI Jakarta Muhammad Subhan.

Inisiatif LPI DKI Jakarta menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab ini diapresiasi oleh Panglima LPI Nasional ustaz Maman Suryadi.

“Alhamdulillah hari ini kita baru saja melaksanakan pemasangan baliho ukuran raksasa yang dimotori Markas Daerah LPI Daerah DKI Jakarta yang dimotori pimpinan Pangda LPI Jakarta, Ustaz Muhammad Subhan. Semoga ini menjadi motivasi dan motivator LPI seluruh Indonesia untuk menyambut kedatangan ahlan wa sahlan Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Shihab, LPI siap jemput, mengawal dan menjaga beliau untuk datang ke Tanah Air ke negeri tercinta Indonesia Raya,” ujar Panglima dikutip dari kanal Youtube Front TV, Senin (26/10/2020).

Kabar kepulangan pimpinan Front Pembela Islam atau FPI, Habib Rizieq Shihab belakangan terus berhembus kencang.

Sebagian pihak mengatakan Habib Rizieq bakal kembali ke Indonesia dalam waktu dekat, namun tak sedikit juga yang beranggapan, dia belum bisa pulang lantaran tersandung masalah hukum di Arab Saudi.

Terkait kepulangan Habib Rizieq yang masih simpang siur, Ketua Media Center Pesaudaraan Alumni 212 atau PA 212, Novel Bamukmin memastikan, sosok yang acap menuai kontroversi itu kemungkinan besar kembali pada akhir bulan ini atau awal bulan depan.
 
“Insya Allah antara akhir bulan ini atau awal bulan (depan), yaitu bertepatan dengan bulan Maulid Nabi,” ujar Novel.

Sumber: suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel