Kalau Tidak Ada Rapor Setahun Menteri, Keseriusan Jokowi Bangun Negeri Diragukan

Kalau Tidak Ada Rapor Setahun Menteri, Keseriusan Jokowi Bangun Negeri Diragukan

 KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo sudah seharusnya memiliki catatan kinerja para menterinya selama setahun terakhir. Rapor ini penting untuk bisa mengevaluasi kinerja para pembantunya di Kabinet Indonesia Maju.

Dengan begitu itu, politisi PKS Mardani Ali Sera menilai Presiden Joko Widodo bisa melakukan perombakan kabinet sebagaimana diingini masyarakat dalam survei Indonesia Political Opinion (IPO).

"Siapa yang harus diganti? Presiden mestinya sudah punya rapor setahun para Menteri. Kalau tidak ada rapor para menteri selama setahun ini, kita perlu meragukan keseriusan presiden membangun negeri," kata Mardani saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Kamis (29/10).

Menurut Mardani, survei IPO tersebut memotret keinginan masyarakat secara umum agar ada perbaikan dalam tata kelola pemerintahan dengan merombak kabinet Indonesia Maju.

"Suara publik perlu didengar," pungkasnya.

Survei Indonesia Political Opinion (IPO) menyatakan mayoritas masyarakat menginginkan Presiden Joko Widodo segera untuk merombak kabinet.

Tercatat sebanyak 60 persen responden setuju dan hanya 22 persen yang menyatakan tidak setuju adanya perombakan kabinet atau reshuffle.

"Wacana reshuffle masih kuat," kata Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah dalam konferensi pers daring, Rabu (28/10).[rmol]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel