Macron Tuding Islam Biang Kerok Kekacauan Dunia Saat Ini


KONTENISLAM.COM - Presiden Prancis Emmanuel Macron pada hari Jumat (2/10/2020) menggambarkan Islam sebagai “agama yang berada dalam krisis di seluruh dunia saat ini.”

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Macron dalam pidatonya tentang memerangi “radikalisme” Islam di Prancis.

Dalam pidato tersebut, ia juga mengumumkan bahwa pemerintah Prancis tahun ini akan mengajukan rancangan undang-undang yang bertujuan untuk memperkuat sekularisme melawan apa yang disebut Macron sebagai “separatisme Islam” di negara itu.

Presiden Prancis itu mengatakan pemerintahnya akan mengungkap undang-undang yang diusulkan untuk melawan “separatisme Islam” akhir tahun ini, sebuah masalah yang sangat sensitif di negara yang sangat terikat dengan sekularisme.

Pidato Macron di Les Mureaux muncul lebih dari tujuh bulan setelah dia mengumumkan bahwa pemerintahnya berusaha memerangi “campur tangan asing” dalam praktik Islam dengan mengakhiri program yang memungkinkan negara-negara untuk mengirim imam dan guru ke Prancis.

“Masalah muncul ketika, atas nama agama, beberapa ingin memisahkan diri dari Republik dan karena itu tidak menghormati hukumnya,” kata Macron dalam pidato 18 Februari di kota Mulhouse, Prancis timur.Sumber: Turkinesia

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel