Partai Ummat Hadir, Fahri Hamzah Sambut Baik

 

KONTENISLAM.COM - Amien Rais resmi mengumumkan Partai Ummat sebagai kendaraan politik terbarunya. Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah menyambut baik segala bentuk langkah Amien Rais.

"Amien Rais itu adalah energi dalam sejarah bangsa kita. Dia adalah pelopor dari reformasi, dia adalah figur yang mendorong secara sangat kuat terjadinya reformasi, khususnya pergantian kepemimpinan politik di Indonesia pada zaman Orde Baru. Tidak ada tokoh senior sekuat dia melakukan dorongan terhadap perubahan kepemimpinan," kata Fahri Hamzah dalam keterangannya, Kamis (1/10/2020).

Fahri Hamzah memandang Amien Rais sebagai pelopor. Partai Ummat, kata Fahri, adalah bentuk perjuangan Amien Rais dalam upaya membenahi keadaan saat ini.

"Kita bisa mengatakan dia adalah pelopor dan energi kepeloporannya susah dihentikan. Oleh karena itu, segala ikhtiar beliau harus dipandang secara positif sebagai salah satu upaya untuk memperbaiki keadaan. Kritik-kritik beliau terhadap keadaan itu adalah kritik yang terus relevan dan kita harus mengambilnya sebagai sesuatu yang bermanfaat dan penting," jelas Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah menanti kiprah Partai Ummat setelah diumumkan Amien Rais. Fahri merayakan kehadiran Partai Ummat.

"Karena itulah kalau nanti beliau berjuang dalam bentuk partai politik, pastilah partai politik itu adalah pelembagaan dari kritik dan oleh sebab itu kehadirannya harus dinanti-nanti dan dirayakan," jelas Fahri.

Amien Rais mengumumkan nama partai barunya, yakni Partai Ummat. Pengumuman nama partai baru Amien Rais ini disampaikan lewat akun YouTube resmi Amien Rais.

Amien menjelaskan arti nama partai barunya ini, Partai Ummat. Menurut Amien, ini terkait dengan asas partainya.

"Partai Ummat insyaallah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," sebut Amien Rais.[detikcom]

[Video]

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel