Relawan Jokowi Minta Habib Rizieq Tak Rongrong Pemerintahan

Habib Rizieq

 KONTENISLAM.COM - Rencana kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke Indonesia menuai beragam respons. Relawan Jokowi dan Ketua Barikade 98 Benny Ramdhani mendoakan agar Rizieq bisa pulang dengan selamat.

“Jadi masalah Habib Rizieq kembali ke Tanah Air, ya, tentu dia kita (doakan) insyaallah tiba dengan selamat,” kata Benny ketika diminta tanggapan, Selasa, 27 Oktober 2020.
 
Benny juga meminta Rizieq menerangkan isu-isu yang selama ini memojokkan pemerintahan Presiden Joko Widodo, seperti isu bahwa kepulangannya seolah dihambat-hambat oleh pemerintah.

“Kepulangan beliau tentu akan menjawab apa yang selama ini fitnah yang disebarkan berbagai pihak, seolah-olah beliau dilarang pulang; ada upaya-upaya untuk dihambat kepulangannya—kan sebenarnya tidak ada,” ujar Benny.

Dia juga mewanti-wanti agar ketika pulang nanti Rizieq tidak merongrong agenda pemerintahan Jokowi. Jika itu yang terjadi maka akan ada resistensi kepada Rizieq.

“Kalau mengambil posisi melakukan sabotase, kudeta terhadap agenda-agenda reformasi dan demokratisasi yang diperjuangkan mahasiswa dan rakyat di tahun 1998, dan itu sedang dilakukan pemerintahan Jokowi, ya, maka otomatis dia juga akan jadi lawan kekuatan-kekuatan reformasi,” katanya.

Kabar kepulangan Rizieq kian mencuat setelah kemunculan videonya yang menyingung akan kembali ke Tanah Air. Dalam video itu, Rizieq bilang dalam waktu dekat akan pulang bersama keluarganya.

“Insyaallah kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat saya sekeluarga akan kembali ke tanah air. Insha Allah dalam waktu dekat ini, tidak lama lagi, saya sekeluarga akan kembali ke Indonesia, akan pulang ke tanah air, dan akan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta,” demikian kata Habib Rizieq dari video yang dikutip dari akun Twitter @DPPDPI_ID, Senin, 26 Oktober 2020.

Sumber: viva.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel