Trump Akan Tinggalkan RS, Minta Warga AS Tak Khawatir COVID

Trump Akan Tinggalkan RS, Minta Warga AS Tak Khawatir COVID

KONTENISLAM.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebut akan meninggalkan Rumah Sakit Militer Walter Reed tempat dia dirawat karena positif virus Corona (COVID-19). Tak hanya itu, dia menyampaikan agar masyarakat tidak takut terhadap COVID.

"Saya akan meninggalkan Pusat Kesehatan Walter Reed pada hari ini (5/10) pukul 6.30 PM. Merasa sangat baik," tulis Trump dalam akun twitternya, @realDonaldTrump, seperti dilihat detikcom, Selasa (6/10/2020).

"Jangan takut dengan COVID. Jangan biarkan hal itu mendominasi hidup anda," ucapnya.

Trump menyebut pemerintah AS telah berupaya untuk menangani virus Corona. Selain itu, dia pun menyebut tubuhnya lebih baik dari sebelumnya.

"Kami telah mengembangkan, di bawah Pemerintahan Trump, beberapa obat dan pengetahuan yang sangat hebat. Saya merasa lebih baik daripada 20 tahun yang lalu," ujar Trump.

Tidak disebutkan apakah Trump telah berstatus negatif virus Corona atau tidak.

Sebelumnya, Kondisi kesehatan Donald Trump yang terinfeksi virus Corona diliputi kabar simpang siur. Meskipun sempat dikabarkan kritis, Trump sempat menyapa pendukungnya di luar rumah sakit. Kini, tim dokter Trump menyebut mereka masih terus memantau kondisi paru-paru presiden AS itu usai menerima oksigen tambahan.

Seperti dilansir BBC, Senin (5/10/2020) Trump awalnya dilaporkan mulai menunjukkan "gejala ringan" COVID-19 pada hari Kamis (1/10). Lalu Trump mengatakan pada hari Jumat (2/10) pagi bahwa dirinya dan Ibu Negara Melania Trump dinyatakan positif.

[detik]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel