Ustadz Tengku Zul Hadiahi Akhyar Kaus Bertuliskan Sindiran ke Penguasa

Wakil Sekretaris Jenderal MUI Tengku Zulkarnain

 KONTENISLAM.COM - Wakil Sekretaris Jenderal MUI Tengku Zulkarnain menghadiahi calon wali kota Medan Akhyar Nasution sebuah kaus hitam bertagar #Indonesiateraniaya, saat Akhyar menghadiri tausiah Ustaz Tengku Zulkarnain di Masjid Ar Rahman, Jalan HM Yamin, Medan.

Kaus hitam tersebut bertuliskan kata-kata sindiran kepada rezim penguasa.
 
Pesan dalam kaus bertuliskan, ‘Reformasi Dikorupsi, Demokrasi Dikebiri, Oligarki Disantroni, Kekuasaan Dimonopoli’. Kemudian di bagian bawah bertuliskan #Indonesiateraniaya.

Kaus itu diserahkan langsung Tengku Zulkarnain sebagai hadiah kepada Akhyar Nasution. Ia berharap Akhyar dapat memaknai pesan yang ada dan jangan lengah dengan beragam tantangan yang dihadapi.

Sebelum melaksanakan ceramahnya, Ustaz Tengku Zulkarnain terlebih dahulu melaksanakan Salat Isya berjamaah di masjid tersebut.

Dalam ceramahnya bersama jamaah salat Isya Masjid Ar Rahman, Tengku Zulkarnain menyampaikan, bahwa Kota Medan akan melaksanakan pemilihan pemimpin.

Kepada para jemaah, Tengku Zulkarnain meminta agar memilih pemimpin yang memiliki sikap dan sifat seperti Rasulullah dan para sahabatnya.

Selain tegas dan bijaksana, Rasul juga memiliki sifat pemaaf dan lemah lembut.

“Rasul itu menjadi pemimpin yang begitu dicintai ummatnya. Selain jujur, Rasul juga memiliki sifat sabar dan lemah lembut. Jika ini bisa diteladani, Insyaallah Medan akan aman, damai dan berkarakter,” ujar Ustaz Zulkarnain, Jumat (16/10).

Begitu juga dengan sahabat Rasul, KH Tengku Zulkarnain mengatakan, para sahabat Rasullah itu mengedepankan kepentingan ummat dibanding kepentingan pribadinya. Salah satu contohnya, sahabat rasul yang begitu sabar dan selalu istiqomah dalam menjaga wudhu dan sunnahnya.

Dalam kesempatan yang sama, anggota Badan Kenaziran Masjid Mangpapa Lubis menjelaskan, pihaknya sengaja menjadwalkan tausiyah agama bertema kepemimpinan Rasul dan sahabat Rasul yang diisi Ustaz Tengku Zulkarnain.

“Kami mengundang Pak Akhyar dan Buya H Tengku Zulkarnain di istana Allah Masjid Ar Rahman. Harapannya agar pasangan AMAN (Akhyar-Salman Alfarisi) bisa meneladani kepemimpinan Rasul dan sahabat,” ucapnya.

Sumber: jpnn

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel