Bintang Liverpool Mohamed Salah Terkena Covid-19

Bintang Liverpool Mohamed Salah Terkena Covid-19

 KONTENISLAM.COM - FA Mesir mengonfirmasi swab terbaru Mohamed Salah hasilnya positif, meski bintang Liverpool itu tidak mengalami gejala apapun.

Asosiasi sepakbola Mesir [EFA] mengonfirmasi penyerang Mohamed Salah telah dites positif terkena virus corona setelah sempat simpang siur mengenai kondisi bintang Liverpool tersebut.

Sebelumnya, Jumat lalu, EFA mengumumkan bahwa Salah telah dites Covid-19 dengan hasil positif, tetapi kemudian menganulir pernyataan itu dan membuat pengumuman berbeda, dengan mengatakan tiga pemain dari Mesir dan lawan mereka, Togo, terpapar virus ini dan akan melakukan tes kedua sebelum pertandingan.

Namun, pernyataan lanjutan dari EFA pada Jumat kemarin memastikan bahwa hasil swab kedua Salah juga kembali positif, yang berarti pemain 28 tahun itu sekarang terpaksa harus menjalani isolasi mandiri.

"Bintang timnas Mesir dan Liverpool Mohamed Salah telah menjalani tes kedua, dan hasilnya telah terkonfirmasi bahwa Salah dites positif Covid-19," demikian pernyataan EFA.

"Segala tindakan pencegahan medis telah diambil sejalan dengan protokol medis global dan di bawah pengawasan Dr. Mohamed Sutan, Kepala Komite Medis EFA serta Dr. Mohamed Abou El Ela, dokter timnas Mesir," sambung EFA.

"Sementara swab pertama memberikan hasil positif, FA Mesir telah memutuskan untuk melakukan tes kedua untuk memastikan hasil," jelas mereka.

"Salah tetap dalam semangat tinggi dan tidak menunjukkan gejala apapun dari virus ini. Dia telah mengisolasi diri dan dokter timnas saat ini berhubungan dengan Dr. Jim Moxon, kepala staf medis Liverpool FC, terkait masalah ini," papar EFA.

Salah dipanggil membela timnas jelang laga kontra Togo di kualifikasi Piala Afrika. Mereka memainkan laga kandang Sabtu ini sebelum berkunjung ke Afrika Barat untuk duel leg kedua, Selasa mendatang.

Salah sendiri sempat divideokan tengah berdansa di acara pernikahan saudaranya, dengan tanpa menerapkan jarak sosial atau memproteksi diri dengan mengenakan masker.

Musim ini Salah tampil fantastis bagi Liverpool dengan mencetak delapan gol di seluruh laga Liga Primer sejauh ini, mengepak 10 gol dalam 13 pertandingan di berbagai kompetisi. [goal]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel