‘Diincar’ Polda Metro, Anies Baswedan Dicecar 33 Pertanyaan, Ini Hasil Pemeriksaannya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 KONTENISLAM.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rampung menjalani pemeriksaan di Polda Metro terkait dugaan tindak pidana tak melaksanakan perintah menegakkan protokol kesehatan.

Mantan menteri pendidikan itu diperiksa selama kurang lebih 9 jam dengan 33 pertanyaan.
 
“Alhamdulillah sudah selesai, berjalan dengan lancar, ada 33 pertanyaan tadi disampaikan (penyidik),” kata Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Anies tak membeberkan detail pertanyaan dari penyidik. Hanya saja hasil dari pemeriksaan hari ini merupakan kewenangan penyidik.

“Ini menjadi bagian dari pihak Polda Metro Jaya untuk nanti meneruskan dan menyampaikan seusai kebutuhan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan klarifikasi dari pihak kepolisian terkait kerumunan saat pernikahan putri Habib Rizieq yang mayoritas melanggar protokol kesehatan.

Anies tiba di Mapolda Metro Jaya sekira pukul 09.50 WIB. Ia tampak mengenakan baju dinasnya dan ditemani beberapa ajudannya .

Tak banyak yang dikatakan Anies kepada awak media. Ia hanya menyampaikan sebagai warga negara ia siap memberikan keterangan perihal kerumunan di acara nikahan puteri HRS.

“Jadi hari ini saya datang ke Mapolda sebaga warga negara untuk memenuhi undangan dari Polda,” kata Anies di Mapolda Metro Jaya.

Anies juga mengakui, bahwa surat undangan pemeriksaan klarifikasi itu sejak hari Minggu (15/11). Namun baru ia terima Senin (16/11) kemarin.

“Surat undangan klariikasi tertanggal 15 November. Yang saya terima tanggal 16 November. Sampai di kantornya jam 14 siang,” tutup Anies sembari memasuki ruang pemeriksaan.
 
Sumber: pojoksatu.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel