Habib Rizieq Dirawat, Karangan Bunga 'Lekas Sembuh' Berjejer di RS UMMI Bogor

Habib Rizieq Dirawat, Karangan Bunga 'Lekas Sembuh' Berjejer di RS UMMI Bogor 

KONTENISLAM.COM - Habib Rizieq Syihab saat ini tengah menjalani perawatan di RS UMMI, Kota Bogor, Jawa Barat. Sejumlah karangan bunga bertuliskan lekas sembuh berjejer di depan rumah sakit.

Pantauan pada Jumat (27/11/2020) sekitar pukul 07.30 WIB, setidaknya ada 15 karangan bunga yang berjejer. Karangan bunga itu berada di depan lobby rumah sakit. Namun, aja juga yang ditaruh di dekat area parkir.

Karangan bunga itu datang dari para simpatisan Habib Rizieq. Pesan yang tertulis di karangan bunga yakni dukungan kepada Habib Rizieq agar segera pulih dan sehat.

Di antaranya 'MAJU TERUS HABIB', 'SEMOGA CEPAT SEMBUH HABIB' , 'SEHAT TERUS HABIB', 'SEMOGA CEPAT SEMBUH HRS', 'KAMI MENDUKUNG HRS' dan lainnya.

Sementara, kondisi RS UMMI Bogor saat ini masih terpantau normal. Belum ada terlihat keluarga atau kerabat yang datang menjenguk.

Wali Kota Bogor Bima Arya meminta kepada pendukung Habib Rizieq untuk tidak berkumpul dan berkerumun di RS UMMI. Bima Arya berharap pendukung mendoakan dari rumah.

"Jemaah diminta tidak berkumpul atau berkerumun. Cukup mendoakan dari rumah saja," ujar Bima Arya kepada detikcom, Jumat (27/11/2020).

Bima Arya juga telah mengunjungi RS UMMI, Kota Bogor, Jawa Barat. Kunjungannya dalam rangka mengecek kondisi kesehatan Habib Rizieq.

"Saya berkoordinasi dengan pihak RS, tentang kondisi kesehatan Habib Rizieq," ujarnya.

Bima meminta agar Habib Rizieq segera menjalani tes swab. Permintaan itu sudah ia sampaikan ke pihak RS UMMI.

"Saya sampaikan lagi agar Habib jalani PCR test. Pihak RS merespons dengan baik dan sudah sampaikan ke pihak keluarga. Saat ini sedang dirundingkan oleh pihak keluarga. Pemkot siap untuk mengirim team swab besok pagi," sebut Bima.

RS UMMI menyampaikan kondisi Habib Rizieq Syihab di ruang perawatan. Menurut RS UMMI, Habib Rizieq dalam kondisi baik dan tidak menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator.

"Seperti yang saya sampaikan tadi, beliau alhamdulillah baik dan sehat. Kalau ada yang mengabarkan beliau terpasang ventilator itu tidak benar," ucap Direktur Utama (Dirut) RS UMMI, Andi Tatat, saat dihubungi, Kamis (26/11/2020).

Rizieq dan istrinya diketahui dirawat di RS UMMI sejak kemarin. Rizieq, disebut dirawat di ruang perawatan biasa bukan ICU.

"Di ruangan biasa, di ruangan president suite," kata Andi soal ruangan tempat Habib Rizieq dirawat.

Pihak RS menyebut kondisi Habib Rizieq dan istrinya tidak kritis. Tetapi, pemimpin FPI itu belum bisa dijenguk.

"Cuma memang dari beliau, dari keluarga, tidak menerima tamu siapa pun. Bahkan dari DPP FPI juga tidak diberi perkenankan masuk (menjenguk). Nggak ada, (Rizieq) nggak boleh (dijenguk)," imbuhnya.[detik]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel