Habib Rizieq Kini Kurang Sehat Usai Sederet Agenda Padat

Habib Rizieq Kini Kurang Sehat Usai Sederet Agenda Padat 

KONTENISLAM.COM - Sederet agenda diikuti pemimpin FPI, Habib Rizieq Syihab, seusai tiba di Tanah Air. Kini Habib Rizieq dikabarkan kurang sehat dan istirahat di kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Habib Rizieq tiba di Indonesia pada Selasa (10/11). Saat itu, massa berkumpul di kawasan Bandara Soekarno-Hatta untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq.

Tak hanya di kawasan bandara, massa juga menyambut Habib Rizieq di sekitar kediamannya di kawasan Petamburan. Selama perjalanan dari bandara menuju rumah, Habib Rizieq pun terus menyapa para pendukungnya.

Ketum FPI Sobri Lubis pun mengabarkan kondisi Habib Rizieq sempat drop. Sobri menyebut Habib Rizieq kelelahan setelah perjalanan dari bandara.

"Dari tadi imam besar Muhammad Rizieq Syihab menyapa umat di bandara sampai ujung tol. Luar biasa beliau lelahnya sampai di sini, di Slipi, beliau menyapa umat lagi sampai di sini. Udah, mungkin udah kehabisan tenaganya. Nggak mampu untuk... sehingga langsung diarahkan ke belakang," kata Sobri Lubis di kediaman Habib Rizieq, Jalan Paksi, Petamburan III RT 03/04, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020).

"Nggak mampu untuk dibawa ke sini, ini udah tenaganya udah cukup lelah, mohon doa dari segenap habaib, segenap kiai," kata Sobri.

Sobri pun meminta para jemaah maklum. Menurut dia, Habib Rizieq bukannya enggan menemui para tokoh di kediamannya.

"Bukan tidak ingin untuk memberikan sambutan karena tadi udah orasi di depan. Di depan saking semangatnya orasi. Udah orasi sampai di sini sudah gelap," sebut Sobri.

Sobri Lubis berdoa, meminta Allah SWT memberi kekuatan kepada Habib Rizieq. Menurutnya, masih banyak waktu untuk bertemu dengan Habib Rizieq di kemudian hari.

"Semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada beliau. Kita masih punya waktu beberapa hari ke depan di tempat ini. Silakan yang ingin menjumpai beliau bisa datang insyaallah ta'ala perlahan ada di tempat ini sampai hari Jumat. Kita ini sekarang hari Selasa. Masih ada Rabu, Kamis, Jumat pagi nanti baru insyaallah ta'ala ke MS Megamendung," sebut Sobri.

Namun tak lama setelah itu, Habib Rizieq muncul menyapa jemaah yang telah menunggunya. Dalam momen tersebut, Habib Rizieq pun menceritakan perjalanan panjang hingga akhirnya dia bisa kembali ke Indonesia.

Rizieq menekankan bahwa kabar yang menyebut dia berurusan dengan penegak hukum di Saudi adalah bohong. Dia kemudian mengucapkan terima kasih ke pemerintah Saudi.

"Setiap tahun kita bisa melaksanakan ibadah haji, setiap minggu kita bisa melaksanakan ibadah umroh, kita bisa iktikaf di masjid, bebas, saya bisa ke Madinah, ke Jeddah, ke Taif, ke mana-mana tempat, tidak pernah dilarang oleh otoritas Saudi," ucap Rizieq.

"Jadi sekali lagi saya tandaskan, kalau ada mengatakan saya ini kriminal, melanggar hukum, berurusan dengan hukum Saudi, bohong. Jadi sekali lagi, dalam forum ini, saya ingin sampaikan terima kasih kepada pemerintah Saudi. Saya sampaikan terima kasih kepada pemerintah Saudi dan apresiasi yang tinggi, di mana selama keberadaan saya 3,5 tahun di sana, mereka telah memperlakukan saya secara baik, kemudian mereka telah memberikan segala kemudahan," imbuhnya.

Hari-hari setelahnya, kegiatan Habib Rizieq terbilang padat. Dia mengisi ceramah di Jakarta Timur hingga Megamendung, Bogor.

Kegiatan pun berlanjut hingga Sabtu (14/11) malam. Habib Rizieq menikahkan putrinya yang juga berbarengan dengan perayaan Maulid Nabi di kawasan Petamburan.

Habib Rizieq juga sempat mengisi ceramah. Dalam salah satu momen ceramahnya, dia menyinggung mengenai kondisi kesehatannya.

"Ditangkep nggak, dijagain. Iyee. Jangan-jangan minta jatah kali. Kacau, kacau. Saya ngeliat begini jadi baik. Mudah-mudahan jangan sakit lagi deh. Udah-lah jangan diterusin dah ah. Udah biarin, lo**e sama lo**e aja yang ngomong," sambungnya.

Setelah acara Maulid Nabi itu, Habib Rizieq tak pernah terlihat muncul di publik. Pengacara Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar, mengatakan Habib Rizieq saat ini lebih banyak menghabiskan waktu untuk istirahat di kediamannya.

"Nggak (sakit), itu butuh istirahat saja. Kan kalau kurang sehat beliau juga ngomong di ceramah itu. Ada kok di ceramahnya 'saya lagi kurang sehat'," kata Aziz saat dihubungi detikcom, Rabu (18/11/2020).

"Iya (istirahat) di Petamburan," lanjutnya.

Aziz pun mengungkapkan keluarga telah memeriksakan kondisi kesehatan Habib Rizieq.

"Sudah (diperiksa). Internal kita sudah. Kalau pemeriksaan, itu urusan internal keluarga," jelasnya.

Aziz lantas berbicara mengenai hasil swab orang yang sempat dekat dengan Habib Rizieq. Menurut Aziz, ketua panitia kegiatan Maulid Nabi negatif COVID-19.

"Yang jelas gini, hari ini ketua panitia yang ada di lokasi yang dekat dengan Habib Rizieq sudah dites swab oleh polisi dan negatif," ujarnya.(detik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel