Kerumunan Acara Habib Rizieq Berujung Ridwan Kamil Dipanggil Bareskrim

Kerumunan Acara Habib Rizieq Berujung Ridwan Kamil Dipanggil Bareskrim 

KONTENISLAM.COM - Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan dimintai keterangan oleh polisi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 saat acara yang dihadiri Habib Rizieq di Kabupaten Bogor. Bareskrim Polri menjadwalkan memanggil Emil, sapaaan Ridwan, pada Jumat (20/11/2020).
Kabar soal Emil dipangggil ke Bareskrim Polri ini disampaikan Kabid Humas Polda Jabar Erdi A Chaniago. "Iya (dimintai keterangan). Iya terkait Megamendung. Kalau RK hari Jumat ini di Mabes Polri, di Bareskrim," ucap Erdi, Rabu (18/11).

Mabes Polri juga menyampaikan bahwa persoalan kerumunan massa acara Habib Rizieq itu ditangani Bareskrim dan Polda Jabar. "Yang tangani kasus ini kan Bareskrim dengan Polda Jabar," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (18/11/2020).

Kegiatan di Megamendung, Kabupaten Bogor, yang dihadiri Habib Rizieq itu berbuntut panjang. Emil siap bertanggung jawab.

"Apa pun yang terjadi di wilayah provinsi Jabar, ini tentunya tanggung jawab gubernur. Jadi kalau peristiwa hari ini ingin mencari siapa yang bertanggung jawab, tentunya saya yang bertanggung jawab sebagai pimpinan," ujar Emil usai rapat koordinasi pengendalian COVID-19 di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa (17/11).(detik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel