PA 212 Singgung JK Tak Isolasi Usai Pulang Umrah, Jubir Beri Penjelasan

PA 212 Singgung JK Tak Isolasi Usai Pulang Umrah, Jubir Beri Penjelasan

 KONTENISLAM.COM - PA 212 meminta perihal isolasi mandiri Habib Rizieq Syihab tidak dibesar-besarkan. PA 212 membandingkan hal itu dengan Jusuf Kalla (JK) saat tiba di tanah air yang disebutnya tidak melakukan isolasi mandiri. Apakah betul?

Juru Bicara JK, Husain Abdullah, mengatakan setibanya di Tanah Air, keluarga beserta rombongan yang ikut umrah langsung melakukan tes swab. Sambil menunggu, JK bersama keluarga beristirahat di rumah. Usai 3 hari hasilnya keluar dan menunjukan negatif, barulah JK kembali beraktivitas.

"Pak JK dan rombongan sepulang umrah test swab, setelah hasil negatif keluar dalam 2-3 hari barulah beraktivitas seperti biasa," kaya Husain, ktika dihubungi, Rabu (11/11/2020).

Meski begitu, aktivitas JK pascaumrah hanya di rumah saja. Mulai dari mengisi acara webinar, rapat kegiatan PMI atau DMI, hingga permintaan wawancara.

"Zoom atau webinar dari rumah. Di rumah. Kegiatan kegiatan PMI dan DMI banyakan zoom meeting, demikian juga dengan permintaan-permintaan live atau wawancara media," ujar Husain.

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif awalnya mengungkapkan Habib Rizieq Syihab akan melakukan isolasi mandiri selama tiga hari setelah dari luar negeri. Namun Slamet meminta perihal isolasi mandiri Rizieq ini tidak perlu dibesar-besarkan.

"Alhamdulillah beliau sudah PCR dan hasilnya negatif. Kemudian tiga hari ini kan beliau punya waktu isolasi dengan keluarganya tidak keluar rumah sampai hari Jumat dan saya pikir ini tidak perlu dibesar-besarkan," ujar Slamet kepada wartawan di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020).

Slamet lalu membandingkan perihal isolasi mandiri itu dengan mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK). Menurut Slamet, JK tidak melakukan isolasi mandiri saat tiba di Indonesia setelah menunaikan ibadah umrah.

"Karena Pak Jusuf Kalla sendiri pulang umroh tidak diisolasi juga ya, jemaah umrah yang lain tidak diisolasi juga," kata Slamet.

Slamet mengatakan yang terpenting saat ini adalah Habib Rizieq dinyatakan negatif Corona. Slamet menyebut waktu isolasi mandiri selama kurun tiga hari untuk Rizieq itu sudah sesuai dengan standar.

"Yang penting hasilnya sudah negatif, insyaallah beliau sehat dan beliau tiga hari untuk isolasi dan istirahat bersama keluarganya, hari Jumat baru ada aktivitas jadi sesuai standarlah tiga hari," ungkapnya(detik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel