Polisi Sebut Habib Rizieq Sudah Tinggalkan RS Ummi Bogor, Diduga Lewat Gudang Obat

Polisi Sebut Habib Rizieq Sudah Tinggalkan RS Ummi Bogor, Diduga Lewat Gudang Obat 

KONTENISLAM.COM - Rizieq Syihab meninggalkan RS Ummi, Kota Bogor, Sabtu (28/11) sekitar pukul 20.50 WIB. Pemimpin FPI itu meninggalkan rumah sakit melalui pintu belakang.

Dikonfirmasi, Paur Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar membenarkan hal ini. Namun, kepolisian masih kesulitan untuk berkoordinasi dengan pihak rumah sakit.

"Benar. Diduga (keluar) melalui gudang obat RS Ummi," kata Rachmat, Minggu (29/11).

Dia menjelaskan, keamanan rumah sakit sempat memeriksa kondisi ruangan tempat Rizieq dirawat, namun pada pukul 21.45 WIB ternyata sudah meninggalkan kamar.

"Pihak rumah sakit masih tertutup terkait keberadaan pasti. Kendaraan yang digunakan untuk pergi pun belum diketahui," tutup Rachmat.

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Kota Bogor mengaku telah menerima surat dari pihak keluarga Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Syihab. Surat tersebut telah diterima Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Ketua Bidang Penegakan Hukum dan Kedisiplinan Satgas Covid-19, Agustiansyach menjelaskan, dalam surat tersebut disampaikan pihak keluarga keberatan apabila hasil swab Rizieq Syihab dipublikasikan ke khalayak.

"Tentunya kami tidak akan mempublikasikan data pasien. Kami hanya mencatat data jumlah pasien yang masuk ke Kota Bogor. Asumsinya yang bersangkutan kan berstatus ODP," katanya, Sabtu (28/11).

Sebab, setiap orang berhak atas kerahasiaan rekam medis atau informasi kesehatannya. Terlebih jika sudah ada permintaan dari pihak pemohon.

"Intinya kita hanya memerlukan sinergi untuk mencatat dan mengetahui untuk mengambil langkah selanjutnya. Dari tim MER-C pun tidak menyampaikan hasil swab test ke kami," ucapnya. (*merdeka)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel