Soal Reuni PA 212, Wagub DKI: Belum Tahu Juga!

Ahmad Riza Patria

 KONTENISLAM.COM - Ketua PA 212 Slamet Ma’arif mengatakan pihaknya berencana menggelarkan reuni di kawasan Monas pada Desember 2020 mendatang. Bahkan, kata Slamet, PA 212 sudah mengirimkan surat permohonan izin penggunaan kawasan Monas kepada Pemprov DKI Jakarta tiga bulan yang lalu. Reuni bersamaan dengan kepulangan Imam Besar FPI Rizieq Syihab ke Tanah Air.

Menanggapi permohonan tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, Monumen Nasional (Monas) belum dibuka untuk penyelenggaraan kegiatan apapun. Atas dasar itulah, pihaknya belum memberikan izin terhadap reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 itu.
 
“Sampai hari ini belum diperkenankan dibuka, sampai hari ini, terkait PSBB,” ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, sebagaimana dikutip dari Beritasatu.com (11/11/2020).

Ariza mengaku belum mengetahui secara pasti apakah PA 212 sudah mengajukan izin penggunaan Monas untuk acara reuni. “Belum tahu juga terkait hal tersebut. Nanti akan kami cek,” ungkap dia.

Sementara itu, mengenai permohonan izin yang disampaikan oleh PA 212, Riza menegaskan bahwa Monas memang di peruntukan bagi kegiatan asalkan mengikuti ketentuan yang berlaku. akan tetapi untuk saat ini kawasan Monas belum bisa digunakan sebagai tempat kegiatan apapun yang melibatkan massa dalam jumlah banyak.

“Semua boleh mengajukan permohonan izin tapi sesuai ketentuan, sampai hari ini (Monas) belum (dibuka),” tandas dia.[beritasatu/brz/nu]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel