Wapres Ma’ruf Amin Sambut Baik Revolusi Akhlak Habib Rizieq

Ma'ruf Amin

 KONTENISLAM.COM - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyambut baik ide revolusi akhlak yang diusung Habib Rizieq Shihab. Menurut Wapres, revolusi akhlak bukan lah hal baru dalam konteks keagamaan.

Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi mengatakan, praktik revolusi akhlak sudah jauh-jauh hari dilakukan oleh para ulama. Dengan demikian seruan itu bukanlah hal baru.
 
“Revolusi akhlak bukan hal baru, itu sudah dilakukan oleh para ulama-ulama nasional selama ini,” kata Masduki saat berbincang dengan MNC Portal Media, Selasa (10/11/2020).

Masduki menuturkan, agama Islam bisa menyebar ke seluruh pelosok Tanah Air karena adanya revolusi akhlak. Ajaran Islam yang disampaikan ulama terdahulu sangat mengedepankan akhlakul karimah dan tidak menyalahkan atau membuat tidak nyaman orang lain. Tak ayal, saat ini Islam menjadi kekuatan yang ramah atau moderat.

“Kenapa Islam di Indonesia menyebar ke berbagai daerah dan kemudian menjadi kekuatan Islam yang ramah atau moderat, itu kan karena revolusi akhlak, karena ajaran Islam disampaikan dengan cara akhlakul karimah, tidak dengan cara menyalahkan terhadap orang lain, tidak dengan cara membuat orang lain tak nyaman,” katanya.

“Jadi Islam datang pertama tidak dengan menyalahkan orang lain, kedua dengan cara tidak membuat orang yang tinggal di situ, ketika Islam baru datang, itu tidak terganggu,” paparnya.

Masduki menjelaskan, revolusi akhlak bertentangan dengan revolusi fisik. Revolusi akhlak dilakukan secara gradual untuk memperbaiki sifat orang lain.

“Jadi revolusi akhlak bertentangan dengan revolusi yang sifatnya fisik. Revolusi akhlak itu adalah revolusi secara gradual orang iu diperbaiki akhlaknya menjadi akhlakul karimah,” katanya.

“Itu sudah dikerjakan para ulama sejak dulu. Maka ketika Habib Rizieq mengemukakan itu, artinya apa yang sudah lama dikerjakan ulama, itu dikemukakan Habib Rizieq, untuk para pengikutnya dan semua, mari umat Islam melakukan revolusi akhlak. Saya kira itu bagus, enggak ada masalah di situ,” kata Masduki.

Sebelumnya diberitakan, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab telah tiba di Indonesia. Ia disambut oleh para pendukungnya dengan gegap gempita baik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta maupun di Petamburan, Jakarta Pusat. Di Petamburan, Habib Rizieq menyerukan revolusi akhlak kepada para pendukungnya.

Sumber: Sindonews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel